Home Berita Plt Bupati Jombang Memberikan Selamat Kepada Para Juara MTQ Ke – 28...

Plt Bupati Jombang Memberikan Selamat Kepada Para Juara MTQ Ke – 28 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Jombang

803
0

Jombang, Peloporkrimsus. com – Kegiatan yang telah dibuka dan ditutup oleh Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab (Plt Bupati Jombang) ini, akhirnya melahirkan juara –juara terbaik. Dan sebagai juara Umum dari 21 Kafilah,Kecamatan, malam itu diumumkan oleh Drs. H. Hariri Shoheh Ketua Dewan Hakim bahwa Kafilah Kecamatan Diwek keluar sebagai juara umum dari delapan jenis perlombaan yang dipertandingkan. Seluruh juara dibacakan satu persatu dari berbagai jenis cabang mulai Tartil, Tilawah Al Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Musabaqoh Fahmil Quran, Musabaqoh Syahril Quran, Musabaqoh Khotmil Quran dan Musbaqoh Makalah Quran.

Selamat Kepada para juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Jombang ke-28, selamat mempersiapkan diri untuk mewakili Jombang diajang MTQ Tingkat Jawa Timur di Tuban, hingga ke tingkat Nasional” demikian dituturkan wakil Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pada malam penutupan MTQ ke -28 di pendopo Pemkab Jombang (7/9/2018) malam.

MTQ Tingkat Kabupaten Jombang dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 7 September 2018 di Masjid Baitul Mukminin Jombang, Jawa Timur, juga dibeberapa titik yang ditentukan panitia. Selain dilaksakan di Masjid Baitul Mukminin, MTQ juga menggunakan tempat lain seperti Aula Radio Suara Jombang, Islamic Center Masjid Baitul Mukminin, dan Aula Darul Hikmah Kantor Kementrian Agama Jombang.

“Tujuan dari MTQ ini adalah untuk menyemarakkan syiar Islam dalam rangka mewujudkan masyarakat Jombang yang agamis dan cinta Al Quran, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yan telah berkontribusi menyukseskan dan membina para putra putri terbaik pada MTQ ke 28 tahun 2018 ,” tandas Hj. Mundjidah Wahab

Bupati terpilih pada pilkada 2018 yang juga Ketua Muslimat kota santri ini menjelaskan tujuan lain digelarnya MTQ yang ke 28 ini adalah melahirkan generasi yang cinta Al Quran sekaligus melahirkan bibit dan wakil kafilah berkualitas dan terbaik. Selanjutnya kafilah tersebut akan didik untuk mewakili Kabupaten Jombang dalam MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tuban.

Puteri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH A Wahab Hasbullah ini menyebutkan Jombang punya potensi luar biasa dalam MTQ. Saat ini ada lima orang kader Jombang yang sedang fokus menyiapkan diri mewakili Jawa Timur dalam MTQ Nasional bulan Oktober 2018 di Medan.

“MTQ ini juga akan menjadi barometer dalam mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al quran di masyarakat yang tersebar di Kabupaten Jombang, Alhamdulilah, mohon doa restunya untuk 5 orang wakil Jombang yang akan berkompetisi di MTQ tingkat nasional tahun ini,” tuturnya.

Peserta MTQ Kabupaten Jombang ini adalah para juara 1 disemua cabang dari hasil seleksi tingkat kecamatan yang telah digelar sebelumnya. Total ada sebanyak 352 peserta yang telah ambil bagian pada MTQ Kabupaten Jombang. “Mohon pembinaan kepada anak-anak kita ini makin ditingkatkan, sehingga kafilah Kabupaten Jombang dapat berprestasi ditingkat Provinsi dan tingkat nasional, pemerintah Kabupaten Jombang akan memberikan fasilitas dan dukungan anggaran”, tandasnya

Secara simbolis Tropy, dan uang pembinaan malam itu diserahkan kepada Tilawah Anak Putra – Prayogi Kusuma Diwek. Untuk kategori Putri Lubna Zuhairoh Mojoagung. Tafsir Bhs Inggris – Hidayatul Asrifah Plandaan. Cabang Tilawah Remaja putra – Muhammad Miftahul Faizin Sumobito. Untuk putrid – Zaskia Nabila Kesamben. Cabang Tafsir Bhs Indonesia putra – Dediek Kurniawan Mojongapit Cabang Tafsir Bhs Indonesia. Dan putri – Zakiyatul Jogoroto. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here