Home Berita Polres Gresik Adakan Conference Pers Akhir Tahun 2018.

Polres Gresik Adakan Conference Pers Akhir Tahun 2018.

514
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Polres Gresik mengadakan konfrensi press akhir tahun 2018 yang bertempat di aula polres gresik, acara ini dihadiri oleh Forpimda kab. Gresik, WakaPolres Gresik, Para pejabat utama Polres Gresik, Kapolsek jajaran Polres Gresik, media baik dari cetak, elektronik, online dan mitra Humas Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH.,S.IK.,M.Si. mengatakan dalam sambutannya “Marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnya kita masih diberi ruang dan waktu, untuk berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat sampai pada penghujung tahun 2018.

Pada saat yang bahagia ini, saya atasnama keluarga besar Polres Gresik. Mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru 2018. Selamat hari Natal bagi umat Kristiani, serta selamat hari raya Galungan dan Kuningan tahun 2018 bagi umat Hindu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari segenap elemen masyarakat dalam memelihara kamtibmas . Sehingga perayaan natal 2018 dapat berjalan aman. Sementara itu bila kita melihat crime total tahun 2017 dibanding tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 13 % dan untuk crime clearance tahun 2017 dibanding tahun 2018 mengalami kenaikan 9,6 %” ungkapnya.

Kapolres menambahkan “Kejadian yang menonjol selama tahun 2018 terjadi lakalantas antara mobil Toyota kijang Inova dengan truk Fuso pada (6/11/18) tol Surabaya Mojokerto tepat ya pada km 720,800, Desa Sumber Waru kecamatan Wringinanom kab. Gresik yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat. TKP laka lantas berada dalam induk wilayah PJR Jatim 3, penanganan laka lantas dilakasanakan oleh Satlantas Polres gresik. Sepanjang tahun2018, Polres Gresik telah menorehkan beberapa prestasi dan penghargaan yang diraih pada tingkat nasional maupun regional 1. Pemberian predikat Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) yang diberikan oleh Kapolri kepada Kapolres Gresik. Pada pelaksanaan apel Kasatwil 2018 di STIK-PTIK Jakarta.

Penghargaan berikutnya adalah dari deputi pelayanan Kemenpan-RBB dalam evaluasi pelayanan publik Polri tahun 2018 pada 194 Polres, dimana Polres Gresik meraih predikat Pelayanan Publik Sangat Baik pada pelayanan SIM dan SKCK.dalam.pemberian penghargaan ini Kapolres menerima piagam penghargaan langsung dari Menpan RB Komjen (Purn) Drs.Syafrudin, M.Si. 1. Peringkat 3 tingkat nasional 1.Survey kepuasan masyarakat (SKM) tahun 2018. Pada pelayanan SIM dan Satpas Polres Gresik tahun 1018 oleh Korlantas Polri. Adapun Satpas yang diservey secara nasional sebanyak 203 Satpas. Peringkat 28 Survey Kepuasan masyarakat (SKM)” begitu penjelasan dari Kapolres Gresik.(Mrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here