Home Berita Polres Konsel Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Jalan

Polres Konsel Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Jalan

453
0

Andoolo, Peloporkrimsus.com – Guna memutus rantai penyebaran virus corona yang senakin meluas, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan kendaraan taktis cannon water untuk menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa lokasi jalan raya di wilayah itu.

Cairan disinfektan yang gunakan merupakan hasil racikan Polres Konsel sendiri. Polisi meraciknya sesuai standar yang ada.

Kapolres Konsel Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP) Dedy Andryanto mengatakan, pihaknya menyemprotkan disinfektan dengan skala besar di jalan yang ramai dilalui warga, penyemprotan dimulai pukul 11.00 WITA. Polres menurunkan puluhan personelnya guna menunjang kelancaran penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kemarin kita laksanakan di Wilayah Kelurahan Punggaluku Desa Lamong Jaya dan Ombu Ombu Jaya, Larepako, jalan poros Kendari-Torobulu dan pelabuhan Torobulu,” kata Dedy saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Dedy mengaku pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa dengan melihat perkembangan penyebaran virus Covid-19 di Wilayah itu. Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi pihak lain.

Mobil water cannon sering di turunkan pihak kepolisian untuk membubarkan pendemo disaat kondisi tak lagi kondusif. Sebab mobil ini memiliki kemampuan menyemburkan air dengan jangkauan luas dan berkekuatan tinggi. (N.R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here