Home Berita Program Bantuan 25 Rumah Semi Permanen Dari Pemerintah Daerah Tanbu untuk Warga...

Program Bantuan 25 Rumah Semi Permanen Dari Pemerintah Daerah Tanbu untuk Warga Desa Manuntung

144
0

Tanah bumbu//Kal-sel,Peloporkrimsus.com –Kepala Desa Manuntung bersama warganya yang berada di Rt 05 pada saat mereka melakukan kegiatan bersama membersihkan lahan pekarangan yang akan dibangunkan Rumah oleh pemerintah ber gotong royong dengan cara bahu membahu mengangkat balok kayu untuk rumah barunya yang di Pimpin langsung Oleh kepala Desa Manuntung Syaripudin Sabtu 01/10/22.

Mereka merasa sangat senang dan mengucap Syukur kepada Tuhan Rabbul Allamiin dengan adanya bantuan dari Pemerintah tersebut, terpancar dari Raut wajah warga Desa Manuntung yang telah mendapatkan program relokasi Pembuatan Rumah baru semi Permanen dari pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel

Terima kasih Bapak Bupati dr.H.M Zairullah Azhar Bupati kebanggan warga Tanah bumbu kada tasalah kami memilih Bapak Zairullah jadi Bupati Tanah bumbu ,semoga beliau Jadi Gubernur Kalimantan selatan dan sehat lahir batin kabul segala hajatnya” ucap dari mulut salah seorang warga Desa Manuntung ,langsung di Aamiinkan warga yang berhadir saat itu .

Dalam kegiatan tersebut kepala Desa Manuntung Syarifudin berjibaku dengan para warganya turut serta membantu proses percepatan untuk pembangunan rumah semi permanen dengan mengangkat Balok Kayu dan melakukan pembersihan Lahan bersama warganya

sebelumnya rumah dari pada puluhan warga ini kalau pada saat curah hujan yang cukup lebat air sungai meluap terjadi banjir besar tentu sangat berdampak sekali terhadap mereka.

Selain dari terdampak banjir warga manuntung RT 05 juga terjangkit sesuatu penyakit gatal dan Lancat disisi lain penyakit akibat banjir juga kaki keram kerena kaki warga selalu bersinggungan dengan air itulah yang membuat mereka kurang menikmati hidup yang di dambakan mereka yakni hidup yang Yaman damai dan tentram bersama keluarganya.

Kini Alhamdulillah pemerintah Daerah Tanah bumbu yang dipimpin Bupati dr.H.M Zairullah Azhar mengabulkan pembangunan puluhan buah Rumah warga manuntung yang di anggarkan pemerintah lewat APBD

Kepala Desa manuntung mengatakan ” Alhamdulillah dengan adanya program ini setidaknya ini sangat bermanfaat bagi warga kami, Yang mana dulunya mereka sangat was-was jikalau pada saat banjir melanda warga manuntung kecamatan kusan hulu .

Lanjutn dengan adanya program ini tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka yang tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan pemerintah agar tidak ada rasa kekhwatiran lagi dalam mengarungi hidup bersama keluarga tercintanya.

Selain memberikan rasa aman terhadap mereka, ini juga sebagai bentuk langkah perhatian yang sangat nyata dari pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu kepada masyarakatnya.

Untuk tempat Relokasi ini sendiri bertempat di RT 05 yang sangat jauh dari jangkauan banjir.

Selain itu juga tempat ini juga sangat sterategis untuk mereka,
pasalnya tempat ini hanya berjarak puluhan meter dari tempat wisata pancing yang mana wisata ini adalah wisata unggulan diDesa manuntung ini sendiri ucap Syarifudin.

Kedepannya tentunya ini akan menjadikan taraf kesejahteraan ekonomi mereka akan lebih meningkat.

Perlu diketahui juga, untuk warga yang mendapatkan program bantuan pembuatan rumah baru ini berjumlah kurang lebih 25 unit Terang ” Syarifudin

Kepala Desa Manuntung kecamatan kusan hulu ,mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada Abah Bupati dr.H.M Zairullah Azhar yang mengabulkan pemasangan penerangan jalan umum(PJU ) di Desa Manuntung, Semoga keberkahan kabupaten Tanah bumbu sebagai serambi Madinah yang di canangkan Bupati Tanah bumbu Abah dr.H.M Zairulllah Azhar dapat terwujud di kabulkan Allah SWT”‘ ucap Syaripudin (Team )

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    Hey there! This post couldn’t be written any better!Reading this post reminds me of my previous room mate!He always kept chatting about this. I will forwardthis post to him. Fairly certain he will have a good read.Many thanks for sharing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here