Home Berita Rapat Sosialisasi dan Verifikasi Data Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Kampung...

Rapat Sosialisasi dan Verifikasi Data Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Kampung Baru

44
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com, 15 Mei 2024 – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan mengadakan acara sosialisasi dan verifikasi data bagi penerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu, Acara ini dihadiri oleh delapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan tersebut.

Rapat yang dilaksanakan di ruang utama Kelurahan Kampung Baru ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, H. Ansyari Firdaus, S.Hut., serta Kepala Bidang Ayatullah Khotim. Selain itu, Lurah Kampung Baru yang diwakili oleh H. Abdul Sallam juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, H. Ansyari Firdaus menyampaikan bahwa tujuan utama dari program bantuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perbaikan rumah tidak layak huni. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima dan meningkatkan kualitas hunian mereka,” ujarnya.

Program ini merupakan bagian dari upaya Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu untuk memperbaiki kawasan permukiman di tahun 2024. Tahapan pelaksanaan kegiatan ini meliputi sosialisasi dan verifikasi data agar bantuan tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan rencana.

H. Abdul Sallam, mewakili Lurah Kampung Baru, mengapresiasi langkah yang diambil oleh dinas terkait dalam meningkatkan kualitas permukiman di wilayahnya. “Kami sangat mendukung program ini dan akan terus bekerja sama dengan pihak dinas untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan program ini,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi dan verifikasi data ini, diharapkan para penerima bantuan dapat memahami proses dan manfaat dari program tersebut, sehingga tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dapat tercapai.

Acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program perbaikan rumah tinggal layak huni, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kehidupan warga Kelurahan Kampung Baru.”Ungkap H.Sallam (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here