Home Berita RDP DPRD Tanah Bumbu dengan PT.BIB

RDP DPRD Tanah Bumbu dengan PT.BIB

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Rapat Gabungan komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu panggil PT BIB dan pihak terkait pada rapat dengar pendapat. Hal ini untuk mengetahui besaran pendapatan asli daerah (PAD) sebagai upaya optimalisasi peningkatan pendapatan dari jalur catering (8/3/2022).

Semua kontraktor penyedia catering dari PT Borneo Indo Bara (BIB) hadir memenuhi undangan pada gelaran rapat dengar pendapat oleh gabungan komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin H Bahsanuddin dihadiri juga dari Badan Pendapatan Daerah Dan Disnakertans.

Rapat ini digelar untuk mengetahui berapa besar pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa diraih dari jalur catering, mengingat banyaknya jumlah perusahaan yang terlayani oleh jasa penyedia makanan.

Pada kesempatan rapat ini, Bahsanuddin mengungkapkan data sementara yang didapatkan DPRD untuk tahun 2021 bidang catering. Dari beberapa pengelola rumah makan instansi dan lainnya adalah sebesar hampir Rp 12 milyar rupiah.

DPRD Tanbu berharap dari target 7,3 milyar rupiah pertahun pada catering yang melayani pihak perusahaan bisa mendongkrak PAD tersebut sebagai upaya optimalisasi peningkatan pendapatan.

Sementara anggota DPRD, Parman menyampaikan bahwa sangat tidak seimbang antara APBD yang hampir mencapai 2 trilyun rupiah dengan PAD yang hanya 170 milyar rupiah, setidaknya menurutnya berada pada 280 milyar rupiah.

Usai mendengarkan penjelasan dari pihak PT BIB dan melakukan perhitungan, pimpinan rapat menyebutkan jika satu perusahaan saja bisa meraih PAD sebesar 6 milyar rupiah, ia yakini target PAD ditahun 2022 ini sangat melebihi jika semua perusahaan ikut berkontribusi.

Menurutnya, hal ini menjadi kabar gembira bagi daerah untuk pembangunan di Tanah Bumbu terus berjalan sesuai harapan. (team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here