Home Berita Respon Cepat, Babinsa Penatoi dan Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan Warganya

Respon Cepat, Babinsa Penatoi dan Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan Warganya

505
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Solidnya Babinsa Kodim 1608/Bima dan Bhabinkamtibmas kapolres bima kota, respon cepat itu terlihat dari tindakan yang dilakukan, keduanya masing-masing bertugas di Kelurahan penatoi, Kecamatan mpunda kota bima dalam memediasi permasalahan yang dialami warga binaannya, Sabtu (22/6/2019).

Berawal dari sepeda motor Mio milik warga kelurahan Oi-Mbo YN (39) yang dipinjam oleh LL (35), warga kelurahan penatoi, kecamatan mpunda kota bima, (YN) merasa tertipu oleh perempuan inisial (LL) tersebut kesal atas ulahnya, dan (YN) bersama keluarga mendatangi (LL) dikediamanya guna menanyakan kejelasan sepeda motor miliknya, namun pelaku (LL) tidak ada dirumah, yang ada hanya suami pelaku, “Bahwa pelaku LL (Istrinya red) sejak tadi sore pergi dari rumah” tutur suami pelaku dihadapan babinsa dan keluarga korban.

Dari pantauan langsung Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus di TKP, berdasarkan pengakuan anak pelaku (LL), membenarkan bahwa sepeda motor Mio tersebut digadaikan disalah satu tempat di kelurahan melayu, “Ia, benar, sepeda motor Mio itu sudah digadaikan Rp, 2,5 juta sama ibu di kelurahan melayu kota bima” Jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, mengingat pelaku (LL) selalu menghindar dari tanggung jawab, kemudian di ambil keputusan agar korban melaporkan kejadian yang menimpanya dipolsek wilayah hukum rasanae timur.

Setelah sukses memediasi permasalahan warganya, babinsa dari kodim 1608/Bima, Pelda Ismail mengatakan, “Kita tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit TNI yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here