Home Berita RTLH Usai Direhab Secara Simbolis Dandim 0816 Serahkan Kuncii ke Pemilik

RTLH Usai Direhab Secara Simbolis Dandim 0816 Serahkan Kuncii ke Pemilik

300
0

SIDOARJO, PH-Krimsus : Kodam V Brawijaya beserta jajaran Korem 084/BJ dan khususnya Kodim 0816 Sidoarjo dalam rangka  Hari Juang Kartika ke 72 dan HUT Kodam V Brawijaya telah banyak dilakukan .Termasuk salah satunya program bedah rumah (RTLH)Rumah Tidak Layak Huni yang telah direhab yakni rumah ibu Markumah (76 th) warga Tambak Selatan RT.14 RW. 04 Kelurahan Tambak Kemerakan Kec Krian.Mengakhiri kegiatan bedah rumah yang  telah selesai, secara simbolis kunci rumah diserahkan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf.Fadli Mulyono Kamis (14/12) kepada pemilik rumah.Hadir juga Danramil Krian Kapten Inf.Toni Junaidi dan Camat Krian Agustin Iriani beserta beberapa kepala Kelurahan di wilayah Krian serta beberapa anggota polsek.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf.Fadli Mulyono saat di wawancarai wartawan Kamis (14/12) mengatakan,pertama-tama kegiatan bedah rumah ini bagian dari progam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kita bekerja sama dengan pemerintah daerah khususnya Kecamatan Krian untuk warga yang kurang mampu. Dan bulan ini yang kita alokasikan bertepatan dengan peringatan  Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya,terang Fadli.

Menurut Fadli,’’ya secara umum diwilayah Korem 084/BJ kita dapat 9, untuk Kodim sendiri kita dapat 1 sasaran.Setelah kita berkordinasi dengan pemerintah daerah dan bu Camat  akhirnya kita dapatkan rumah ibu Markumah ini.Dan alhamdulilah bersama-sama dengan masyarakat dalam waktu 4 hari rumah ini sudah jadi,ujar Fadli

,”” Sebelumnya seperti yang kita sampaikan kita mengadakan karya bakti dan bakti sosial bekerja sama dengan PUPR membersihkan  10 titik sungai di Sidoarjo dengan program Sidoarjo Peduli Sungai , bencana puting beliung kec.Waru,banjir Porong,Tanggulangin dan Candi.Untuk yang ada disini kita kerahkan 6 personil Kodim dan Koramil,sisanya dibantu masyarakat.Itu semua  pembangunan mulai dari nol persen karena rumah ini sangat memprihatinkan ,sebab tidak niat dirobohkan sudah roboh sendiri,tutur Fadli.

Sementara Camat Krian Agustin Iriani kepada media menuturkan,saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program yang telah diluncurkan Bapak Dandim Sidoarjo ini yang punya kepeduliaan terhadap warga yang kurang mampu.Utamanya terhadap warga yang punya rumah tidak layak huni dijadikan rumah layak huni.

Harapan saya kedepannya hal ini disinergikan dengan pemerintah daerah(kabupaten) mungkin dari pemda yang nota benenya setiap tahunnya mereka,bisa memberi data rumah tidak layak huni sehingga datanya berapa rumah yang ditangani oleh pemda dan yang tidak ditangani.Untuk itu disini kita Forkopimka ini bertiga,bapak  Danramil,Kapolsek,dan Camat sehingga kalau ada apa-apa  kita saling kordinasi dan sehingga kalau kegiatan bisa terlaksana dengan baik seperti rehab rumah ini (RTLH) terang Agustin.

Markumah (76 th) warga Tambak Selatan RT.14 RW. 04 Kelurahan Tambak Kemerakan Kec Krian pemilik rumah mengatakan, saya ucapkan terima kasih untuk Danramil dan khususnya Bapak  Dandim sudah memberi rumah baru.Yang mana  sebelumnya rumah saya tidak layak huni dan sekarang sudah bagus.Sekali lagi  saya sangat-sangat berterima kasih juga kepada Bu Camat, dan masyarakat disekitar sini yang juga telah
membantu pembangunan rumah ini.Kedepan semoga ada lagi uluran tangan hal serupa kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni jadi layak huni kata Makunah dengan suara terbata-bata didampingi putranya..ltf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here