Home Berita Santri Ponpes Mambaul Falah, Gelar Peduli Bersih Lingkungan Pantai Labuhan Bawean.

Santri Ponpes Mambaul Falah, Gelar Peduli Bersih Lingkungan Pantai Labuhan Bawean.

231
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Falah Dusun Tambilung, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar kegiatan Aksi peduli lingkungan pantai.

Kegiatan ini diikuti oleh para santri-santriwati Gus Irfan beserta jajaran Danramil 0817/18 Tambak dan Sekretaris Kecamatan Tambak Supaji Alatas beserta jajarannya, Minggu (9/10/2022).

Kegiatan dilaksanakan sekitar Pukul 09:00 WIB di pantai Labuhan Desa Tanjungori, dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian pesisir di Kepulauan Bawean.

Menurut Sekcam Tambak Supaji Alatas menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai Labuhan bertujuan agar siswa atau santri mempraktikkan semangat gotong royong, serta cinta dan peduli terhadap lingkungan.

“Setibanya di lokasi, para siswa dan guru dibantu anggota koramil 0817/18 Tambak bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tepi pantai Labuhan,” ucapnya Supaji.

Lebih lanjut, Supaji Alatas mengucapkan terimakasih kepada pihak pondok pesantren Mambaul Falah yang sudah ikut peduli terhadap lingkungan pantai Labuhan. Akhir dari kegiatan ini, pantai terlihat rapi dan bersih. Sekitar tanggal 11 hingga 13 Oktober 2022 di kawasan pantai Labuhan, Desa Tanjungori akan dijadikan tempat berlabuhnya kapal pesiar para turis dalam kegiatan Sail To Indonesia in Bawean.

“Kegiatan tersebut sangat baik untuk memperkenalkan budaya dan produk lokal Bawean ke para wisatawan mancanegara, dan rencana sekitar 30 kapal pesiar yang akan datang ke Pulau Bawean,” Tutupnya. Minggu (9/10/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here