Home Berita Satgas TMMD Ke 101 di Desa Penatarsewu Berinteraksi Dengan Warga

Satgas TMMD Ke 101 di Desa Penatarsewu Berinteraksi Dengan Warga

403
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Disela-sela penggarapan TMMD yang ke-101 yang sebentar lagi akan rampung pada tanggal 3 Mei 2018 Anggota satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tidak bosan-bosannya berkomunikasi sosial ke masyarakat sebut saja Serma Suwanto dengan Serda Agus DJ, melakukan interaksi bersama Sdr. nur chamim ( 48 tahun) dan Sdr ahmad rofi salim (25 tahun) warga Desa Penatarsewu RT. 08 RW. 02.

Menurut Serma Suwanto, Guna menjalin silaturahmi bersama masyarakat serta keakraban antara anggota TNI dengan Masyarakat merupakan suatu kewajiban untuk mempererat suatu hubungan emosional kepada masyarakat, membangun kebersamaan sampai kapanpun hubungan itu harus tetap terpelihara dan terjaga Karena TNI dilahirkan dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan juga nantinya akan kembali lagi ke rakyat, disamping itu diharapkan nantinya akan dapat meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat setelah Program TMMD usai, “tuturnya.

Selama Kehadiran TNI kegiatan TMMD mendapat sambutan baik dari masyarakat. Berbagai keluhan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari terus mereka curahkan. Menurut warga, masuknya TNI ditengah-tengah masyarakat menjadikan desa mereka semakin aman dan nyaman. Hal tersebut disampaikannya, TNI mampu membuktikan selain dekat dengan masyarakat juga dapat menciptakan nuansa hubungan yang harmonis, akrab dan baik.

Terlihat dibenak, canda gurau terlihat sambil menikmati dalam kebersamaan, “saya senang bisa berinteraksi langsung dengan bapak TNI, yang mempunyai jiwa sosial tidak memandang pangkat jabatan dan golongan, bisa dijadikan pedoman” tutur Nur Chamim.(Tfq/zee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here