Home Berita Satgas TMMD Upacara Bendera Di SDN 2 Melayu Desa Soro

Satgas TMMD Upacara Bendera Di SDN 2 Melayu Desa Soro

313
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar upacara bendera di SDN 2 Melayu Desa Soro, Kecamatan lambu kabupaten bima.

Wakil Komandan SSK TMMD ke 103, Kodim 1608/Bima Pelda Ilham yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengucapkan apresiasinya kepada pelaksana upacara, karena kegiatan itu berbeda dengan yang ada ditempat lain.

“Anak-anak pelajar di sekolah ini luar biasa, sampai tidak menggunakan teks lagi untuk membaca UUD 1945 dan janji siswa, semuanya sudah dihafal,” ujarnya.

Ia menjelaskan kepada peserta upacara yaitu Kepala Sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa bahwa keberadaan TNI di wilayah itu untuk membangun desa.

“Saya pun mengimbau kepada para siswa agar tidak terjerumus kedalam hal yang tidak baik, seperti narkoba dan pergaulan bebas,” imbaunya.

Pelda Ilham juga mengatakan jika ada siswa dan siswi yang ingin menjadi tentara agar dapat bertanya seperti apa menjadi tentara maupun tugasnya.

Sementara itu, pihak sekolah mengaku jika upacara yang melibatkan TNI baru pertama kali dilakukan di sekolah tersebut. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here