Home Berita SATPOL PP KABUPATEN SIDOARJO MEMBUTUHKAN TAMBAHAN PERSONEL BARU

SATPOL PP KABUPATEN SIDOARJO MEMBUTUHKAN TAMBAHAN PERSONEL BARU

4209
0

SIDOARJO, PH-Krimsus :  Satpol PP kabupaten Sidoarjo,membutuhkan tambahan personel baru.Dalam hal ini membuka lowongan bagi pemuda yang berminat mendaftar menjadi abdi negara didalam institusi satpol PP.40 personil khususnya laki laki,maksimal 24 tahun untuk membantu tugas dilapangan.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Yany Setyawan kepada wartawan,Rabu (3/1) mengatakan, pihaknya membuka 40 lowongan ini untuk menambah kekuatan pasukannya.Karenanya,Satpol PP Sidoarjo ini membuka 40 lowongan untuk menjadikan mereka pasukan baru pengendali keamanan didalam menjalankan tugasnya dilapangan,ujarnya.

Yani berharap nantinya,mereka bisa untuk menambah formasi satpol pp kondisi dilakosi,personil dalam menjalankan tugasnya didalam pengamanan titik kerawanan ketentraman dan ketertiban diwilayah Sidoarjo yang cukup luas ini.Karena jumlah kami untuk mengcover semua wilayah kabupaten Sidoarjo yang ada dirasa masih kurang ungkapnya.

Ditanya untuk mereka yang berminat apa saja persyaratannya,,,?Terutama ya SKCK,lajang,pria dan tidak punya catatan kriminal dan tidak pernah terjerat urusan polisi dengan tinggi badan 168 dan berat badan porposional,dan diharapkan jangan sampai memberikan keterangan palsu karena bisa gugur walau dinyatakan lulus dalam seleksi.

Menurut Yani ,saat ini pihaknya memiliki 150 personil dan jumlah itu dirasa sangat kurang untuk mengamankan wilayah Sidoarjo Kota Delta,idealnya jumlah pasukan Satpol PP bisa bertamabh sekitar 50 -100 personil harusnya tiap tahunnya.

Yani menambahkan, jumlah ideal minimun untuk pengamanan di Sidoarjo dibutuhkan 400 personil.”Namun karena anggaran terbatas, kami hanya mampu menyediakan 40 lowongan pada tahun anggaran ini. Jadi nanti total ada 190 personil,”Untuk pendaftaran, para peminat bisa mendatangi markas Satpol PP Sidoarjo di Jalan Kombespol M Duryat.Seleksi ini terbuka bagi siapa saja.Kendati demikian, status para personil baru ini nanti hanya pekerja outsourcing, bukan PNS,tegasnya.

“Walau jumlah personil masih belum ideal, adanya anggota baru bakal membuat kekuatan kami bertambah untuk mengamankan titik-titik rawan,” terangnya.

Sementara kebanyakan dari calon pendaftar kepada wartawan media ini mengatakan, pingin mencoba daftar di Satpol PP,siapa tahu keterima dan bisa mengabdi menjadi abdi negara sebagai penegak dan menjalankan Perda khususnya kabupaten Sidoarjo. kas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here