Home Berita Sekda Tanbu Peringati Hari Kesehatan gigi dan Mulut Nasional

Sekda Tanbu Peringati Hari Kesehatan gigi dan Mulut Nasional

16
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com -Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut nasional tahun 2022, Pemkab Tanah Bumbi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanah Bumbu menyelenggarakan kegiatan gosok gigi bersama bagi pelajar sekolah dasar.
Kegiatan di buka langsung Sekretaris daerah (Sekda) Tanah Bumbu,H Ambo Sakka di halaman Kantor bupati Tanah Bumbu, Senin (12/9/22) pagi.

Acara berlangsung penuh antusias diikuti para siswa sekolah dasar (SD) di Tanah Bumbu. Sebelum melakukan sikat gigi bersama para siswa juga diberikan paket sikat gigi,pasta gigi dan air mineral.

Sekda Tanbu dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dilaksanaknnya kegiatan ini.

Dirinya menyampaikan kepada para siswa untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut.
Menurutnya, pelajar berprestasi harus mampu menjaga kebersihan diri diantaranya kebersihan gigi dan mulut.

” Anak anakku sekalian,yang perlu dijaga bukan hanya kebersihan gigi dan mulut tapi juga kebersihan badan dan pakaian serta Tempat.

Jadi jangan lupa anak anakku sekalian untuk selalu menggosok gigi minimal tiga kali sehari,” pesan Ambo Sakka

Kepada para siswa, Sekda tidak lupa mengajak para pelajar Sekolah dasar ini untuk bersama sama memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan belajar di masjid untuk menyemarakkan kegiatan 1 desa 1 masjid yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelum kegiatan sikat gigi bersama dimulai sejumlah dokter dari IDI Tanah Bumbu menyampaikan kepada anak-anak pemaparan dari dokter gigi mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi, penyebab sakit gigi, hingga bagaimana cara menyikat gigi yang benar.
“Jadi menyikat gigi bukan sehabis mandi ya. Tetapi sehabis makan dan sebelum tidur,” pesan Dokter Rini kepada anak-anak pelajar SDN tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan keseruan games dan pemberian doorproze kepada pelajar.
Hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan Dinas Pendidikan Tanah Bumbu,Perwakilan DWP Tanah Bumbu dan Dinas Kesehatan serta anggota Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu. (Team A-5 )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here