Home Berita Sinergritas Antar Agama Berbagi Sahur Di Puskesmas Cakru,Kecamatan Kencong

Sinergritas Antar Agama Berbagi Sahur Di Puskesmas Cakru,Kecamatan Kencong

508
0

Jember,PH – Krimsus:

Berbagi santap sahur yang di bagikan oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas arek kencong di sambut positif warga dan dapat dukungan langsung Kapolres Jember melalui Mapolsek kencong.

Kegiatan berbagi sahur yang di lakukan pada Minggu,(18/6) dini hari kemarin selain melibatkan aparat penegak hukum juga melibatkan beberapa tokoh agama lain yang ikut dan menyambut datang nya bulan yang penuh barokah bagi umat islam tersebut.

Sekitar 200 Kotak nasi yang di bagikan di 3 Desa yaitu Wonorejo,Kencong, dan jombang juga di beberapa Puskesmas di sambut antusiasme warga yang pada saat itu sedang menjaga keluarga sakit dan menjaga keamanan di tiap sektor yaitu di pos kamling.

Mbah Sumarto,(70) kakek asal paseban, kencong ” dia berucap sukur ketika dirinya mendapat nasi kotak yang di bagikan belasan pemuda yang tergabung dalam sebuah forum komunitas tersebut.

“Bagi Sahur Gandeng Lintas Agama”

Budi Agus Philipus,(40)salah satu perwakilan umat kristiani yang ikut andil dalam kegiatan Sahur On The Road komunitas arek kencong mengaku sangat senang dan bangga, karena perbedaan Ras,Suku dan agama di komunitas ini tidak sama sekali, dan semua menjujung asas kebersamaan dan keutuhan NKRI, ujarnya.

Sebuah komunitas Sosial media yang baru di bentuk setahun lalu dan sudah ada pengikut 6000 orang dari berbagai daerah tersebut membuat Nanang Fahrodin Shoim,(40)salah satu Admin Komunitas angkat bicara”Kami semua akan terus mengajak berbagai lapisan untuk bersinergi, agama apapun bagi kami semua baik, dan kami akan selalu jaga keutuhan NKRI melalui semboyan kami yaitu “Kencong Mbois” ujar bapak satu anak tersebut.(andik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here