Home Berita SKIPM Bima Serahkan Sertifikat HACCP Pada PT. Panorama Laut Indah

SKIPM Bima Serahkan Sertifikat HACCP Pada PT. Panorama Laut Indah

3642
0

Bima,Peloporkrimsus.com – Stasiun Karantina Pengendalian Mutu dan Perikanan SKIPM Bima menyerahkan sertifikat HACCP kepada PT. Panorama Laut Indah yang berhasil memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mendapatkan sertifikat tersebut.

Sertifikat HACCP merupakan salah satu persyaratan untuk melakukan export Sergasum atau Rumput laut dan PT. PLI mampu mendapatkan Sertifikat dan ini merupakan pertama yang ada di Pulau Sumbawa kata Kepala SKIPM Bima Ridwan, S. St.Pi.Senin (01/07/19) dihadapan Awak Media.

Dikatakanya, PT. Panorama Laut Indah, selama ini meng export Sargassum ke Negara China Dalam 1 bulan Bisa mencapai 60 ton.

“Selama ini belum banyak orang yang tau, bahwa salah¬† satu komoditas perikanan dari Kabupaten Bima,¬† Sargassum telah di export ke China, melalui pelabuhan Tajung Perak Surabaya dan ini merupakan kebanggan masyrakat Bima,”bebernya.

Ruslin Direktur PT. Panorama Laut Indah mengungkapkan dengan adanya penerbitan kemudahan Sertifikat ini dirinya merasakan kemudahan dalam melakukan aktivitas usahanya, pendampingan yang diberikan oleh SKIPM Bima selama ini kami rasakan manfaatnya mudah tanpa ada kesusahan dan biaya perijinannya mudah terangnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here