Home Berita Terpilih Jadi Ketua Bumdes, Harun Al-Rasyid Perdayakan Punti

Terpilih Jadi Ketua Bumdes, Harun Al-Rasyid Perdayakan Punti

847
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Harun Al-Rasyid, SS, terpilih menjadi Ketua Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Punti Kecamatan Soromandi, Kamis (19/7/2018).

Alumni Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Hasanudin-Makassar 2007 ini, terpilih secara Aklamasi oleh peserta formatur yang diwakili 11 dusun di Desa Punti.

Kepada Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus, Harun Al-Rasyid mengaku bangga dan terharu atas kepercayaan penuh dari masyarakat desa punti untuk pimpin BumDes. Meski tidak terbayangkan sebelumnya.

“Saya hadir hanya sebagai peserta biasa, namun dinamika forum menghendaki saya untuk tampil menjadi kandidat dalam formatur terpilih mewakili dusun,” ujarnya

Kader organisasi Edelweys di Unhas ini, berjanji akan mengelola BumDes dengan baik dan amanah. Apalagi anggaran untuk BumDes yang disiapkan sebanyak Rp. 100 juta bukan urusan gampang.

“Saya butuh kerjasama dari pengurus BumDes yang sudah dilantik tadi. lebih penting lagi, kerjasama dari masyarakat manjadi kunci kemajuan bagi usaha ini,” jelasnya

Harun juga memastikan dalam waktu dekat akan melalukan rapat internal dengan pengurus BumDes dan pengawas BumDes serta pemerintah Desa untuk membahas mekanisme pengelolaan BumDes yang efektif.

“Rapat segera saya lakukan. ini menjadi titik awal dan penentu bagi perkembangan BumDes selanjutnya. harus ada sinergi antara semua pihak,” tandas bapak dua anak ini

Sementara itu, Kepala Desa Punti, Sumardin H. Ibrahim mengapresiasi hasil pemilihan pengurus BumDes. Ia berharap agar amanah yang dipercayakan masyarakat bisa dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami sudah siapkan anggaran untuk BumDes Punti sebanyak Rp. 100 juta. Badan ini bukan ajang untuk belajar. Namun sebagai pemuda harus bisa implementasikan wawasannya untuk kemajuan usaha milik desa,” cetusnya

Bahkan, Kepala desa berjanji akan mengalihkan semua Asset Desa agar dikelola oleh BumDes. Alasannya, agar BumDes dan pemerintah desa bisa mandiri dan berkembang pesat sesuai dengan ikhtiar bersama.

“Saya akan membuat berita acara penyerahan asset milik desa untuk kemajuan BumDes,” tegasnya

Acara pemilihan BumDes di Desa Punti berjalan aman dan damai. sejumlah pengurus terpilih terdiri dari, Ketua Harun Al Rasyid, SS, Sekretaris, Makruf, S.Pd, Bendahara, Ade Yunita, S.Pd.I, Anggota, Irawan, S.Pd, Tarmizi, S.Pd dan Ramdiana, S.Pd.

Sedangkan untuk Tim pengawas BumDes terpilih yakni, Ketua, Yasser Arafat, SH.MH, Wakil Ketua, Arif Fahrudinsyah, SS, dan Muhidin Landa, S.Pd.I. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here