Home Berita Tersangka Pencurian Sepeda Motor Ditangkap, Polres Tanah Bumbu Himbau Warga untuk Waspada

Tersangka Pencurian Sepeda Motor Ditangkap, Polres Tanah Bumbu Himbau Warga untuk Waspada

69
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Dalam operasi gabungan yang melibatkan Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir Polres Tanah Bumbu, Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu, Unit Reskrim Polsek Kuaro, dan Unit Jatanras Polres Paser Kalimantan Timur, berhasil mengamankan tersangka berinisial AM (25) pada Rabu, 19 Juni 2024, sekitar pukul 02.30 WITA. Tersangka diamankan di Jalan Jendral Sudirman No.01, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, terkait kasus pencurian dengan pemberatan (Curanmor).

Tersangka AM diduga mencuri sepeda motor Yamaha Fino 125 berwarna merah dengan nomor polisi DA 6079 ZCX dari sebuah warung milik Mama Azzam di Pantai Cemara Indah Siring RT 01, Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada Kamis, 13 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WITA. Korban, berinisial AM (48), warga RT 01 Desa Pulau Salak, melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Kusan Hilir pada hari kejadian.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, S.I.K., M.Med.Kom., melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, IPTU Jonser Sinaga, mengkonfirmasi penangkapan ini dan menyatakan bahwa tersangka kini ditahan di Mapolsek Kusan Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut

Polres Tanah Bumbu melalui IPTU Jonser Sinaga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga harta benda mereka. Kasus pencurian dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, sehingga sangat penting untuk selalu mengunci kendaraan dan tidak meninggalkannya di tempat yang rawan.

“Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan lingkungan. Jangan ragu untuk melaporkan aktivitas mencurigakan di sekitar Anda kepada pihak berwajib,” ujar IPTU Jonser Sinaga.

Dengan upaya bersama, diharapkan angka kejahatan di wilayah Tanah Bumbu dapat diminimalisir, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here