Home Berita TP. PKK Kecamatan Sangkapura Gelar Lomba Kader PKK Berprestasi Se – Kecamatan...

TP. PKK Kecamatan Sangkapura Gelar Lomba Kader PKK Berprestasi Se – Kecamatan Sangkapura.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sangkapura, menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -71, menggelar perlombaan untuk mencari Kader PKK Desa yang berprestasi.

Kegiatan ini diselenggarakan di pendopo kantor Kecamatan Sangkapura, Pukul 09:00 WIB yang dihadiri oleh semua Kepala Desa bersama istri dan Kader PKK Desa Se- Kecamatan Sangkapura, Senin (15/8/2022).

Ibu Camat Sangkapura Hj. Halila sekaligus Ketua TP. PKK Kecamatan Sangkapura membuka acara perlombaan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkah menyambut HUT RI Ke -71, yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) PKK Desa di Kecamatan Sangkapura.

“Selanjutnya, diharapkan Kader PKK Desa mampu menjalankan dan meningkatkan inovasi di organisasi PKK masing-masing Desa di Kecamatan Sangkapura, dan PKK hadir dalam masyarakat melaksanakan berbagai program kegiatan guna mewujudkan keluarga yang sejahtera,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Halila sapaan akrabnya Ibu Camat Sangkapura menyampaikan dalam perlombaan tersebut, Kepala Desa yang mendampingi Kader PKK mampu untuk melestarikan kearifan lokal dan potensi masing-masing desa dengan kostum yang digunakan. Untuk mencari Kader PKK Desa berprestasi menghadirkan tujuh orang sebagai dewan juri dari TP. PKK Kecamatan Sangkapura, yakni UP2K, Sekretaris, bendahara, Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV.

“Setiap Kader PKK Desa yang hadir mengikuti lomba harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri terkait 10 Program Pokok PKK itu sendiri.” Tutupnya Halila.

Menurut hasil keputusan dari Dewan Juri mengatakan, untuk para pemenang Kader PKK Desa berprestasi Juara Pertama diraih oleh Dewi Harnum dari Desa Sungai Teluk, Juara Kedua diraih oleh Inayah dari Desa Kotakusuma dan Nurul Huda meraih Juara Ketiga dari Desa Gunung Teguh. Senin (15/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here