Home Berita Usulan Pemekaran Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima Terus Berproses.

Usulan Pemekaran Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima Terus Berproses.

127
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Proses usulan pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima terusir berjalan, hal ini dikatan oleh ketua Tim Persiapan Percepatan Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima (TP2CK) Rabbiansyah. S. Sos yang juga merupakan anggota Komisi 1 DPRD Kotabaru (15/12/2022)

Rabbiansyah yang akrab d panggil Robby mengatakan besok Tim Kajian Unlam akan turun sebanyak 7 orang, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan Tim kajian teknis tersebut.

Adapun titik pertama kunjungan tim kajian unlam adalah Desa Sungai Kupang, Cantung Barakat, waktunya pada malam hari pukul 20.00 wita, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Kelumpang Hulu.

insyallah perserta dari beberapa kecamatan seperti Pamukan Barat, Pamukan Utara, Sungai Durian, dan Wilayah Dapil 4 yang akan dilaksanakan di Cantung.

Pertemuan kedua bertempat di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, pada tanggal (17/12/2022) jam 09.00 wita adapun pesertanya nanti warga dari Kelumpang Utara dan Kelumpang Tenah, dan titik terakhir di Desa Gunung Batu Besar pada siang hari, sabtu 17 Des’22, adapun pesertanya dari Kec.Pamukan Selatan, Sampanahan bahkan dari Pamukan Utara juga sebagian berkumpul di sana.

Tentu saja kajian ini adalah syarat mutlak dari syarat mengajukan Calon DOB, terlebih nanti akan kita gunakan sebagai dasar meminta rekomendasi DPRD dan Juga Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, harapanya.

Kajian ini bahwasanya menyatakan Tanah Kambatang Lima LAYAK untuk menjadi sebuah kabupaten baru, tentu saja untuk menjawab segala bentuk personalan dan kesenjangan yang ada yang di rasakan masyarakat kotabaru daratan.

Besok juga akan di bahas terkait letak ibukoya calon kabupaten tanah kambatang lima, yang mana di awal kami sudah bersepakat bahwasanya letak ibu kota sepenuhnya kami serahkan kepada tim kajian unlam, karena mereka yang memahami secara data hitung-hitungan kenapa daerah tersebut layak menjadi calon ibu kota.

Apa lagi selentingan Ketua Tim Kajian Unlam sedikit sudah membocorkan melirik Cantung Kel.Hulu, Bungkukan Kel.Barat dan juga Gendang Timburu Kec.Sungai Durian sebagai calon-calon ibu kota kabupaten yang ideal, kita tunggu saja keputusannya besok pada saat acara, saya juga sebagai ketua tim TP2CK-TKL sudah dapat konfirmasi bahwasanya Ketua DPRD Kab.Kotabaru juga berhadir besok di 3 titik kegiatan pungkasnya.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here