Home Berita Wabup Jombang Sumrambah Membuka Senam Mamamia IGRA Kesamben

Wabup Jombang Sumrambah Membuka Senam Mamamia IGRA Kesamben

263
0

Jombang, Peloporkrimsus.com – Sumrambah, Wakil Bupati (Wabup) Jombang membuka Gebyar Senam Mamamia IGRA (Ikatan Guru Raudhotul Athfal) Kecamatan Kesamben. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kesamben Kabupaten Jombang pada Sabtu (5/1/2019) pagi ini digelar dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama (Kemenag) Ke 73. Pembukaan kegiatan senam antara anak, orangtua dan guru yang tergabung dalam IGRA ini ditandai dengan pelepasan balon.

Tampak hadir dalam kegiatan Sabtu (05/01/2019) pagi tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Minardi, Ketua Komisi C DPRD Miftahul Huda, Camat Kesamben Johan Budi, Forkopimcam, Ketua IGRA dan Pengurus, Guru RA, Wali Murid dan Siswa se Kecamatan Kesamben.

“Selamat untuk Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 yang telah bekerjasama dengan IGRA Kesamben mengadakan gebyar senam Mamamia IGRA”, tutur Sumrambah.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini harus diberikan pembelajaran yang sangat bagus, karena ini merupakan pondasi atau awal anak-anak menerima pendidikan di sekolah.

“Mulai Tahun Ajaran Baru 2019 Pemerintah Kabupaten Jombang akan merealisasikan programnya yakni memberikan seragam gratis untuk siswa baru SD/MI dan SMP/MTS swasta maupun Negeri se-Kabupaten Jombang,” papar Sumrambah.

Dengan adanya seragam gratis diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk pendidikan. Harapannya supaya di Jombang pendidikannya maju dan tidak akan ada anak yang tidak sekolah karena tidak ada biaya untuk beli seragam.

“Mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Jombang”, tandasnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mohon doanya agar kami didalam memimpin Kabupaten Jombang kedepan dapat membawa Jombang lebih baik lagi. Ke depan kami berharap IGRA Kesamben dapat menyelenggarakan kegiatan yang bisa lebih meriah lagi,” tutur Sumrambah Wakil Bupati Jombang.

Kegiatan gebyar senam Mamamia IGRA Kesamben yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke 73 sekaligus merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bhakti Ke 73. Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang bulan Nopember – Desember Keluarga Besar Kementerian Agama seluruh Indonesia selalu memeriahkan dengan rangkaian giat keagamaan, sosial, pemberdayaan dan lomba-lomba.

Selain sebagai agenda tahunan, kegiatan ini sebagai langkah untuk mengenalkan RA (Raudhatul Athfal) kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui dan memahami program-program RA di bawah naungan Kementerian Agama, papar Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Kesamben Khusnul Bariyah. Di Kecamatan Kesamben ada 16 Lembaga RA dari 14 Desa dan jumlah murid semuanya 840 anak. “Harapan kami potensi dan kreatifitas anak-anak RA akan semakin luar biasa dengan adanya bimbingan dari para guru-guru RA yang kreatif. Insyaallah akan lebih meningkatkan prestasi anak anak serta mampu membentuk karakter anak anak sholeh sholehah sebagaimana kita harapkan bersama,”. pungkasnya. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here