Home Berita Wakil Ketua MTQ Kabupaten Bima, Bacakan Surat Keputusan Bupati Dalam Sambutan Nya

Wakil Ketua MTQ Kabupaten Bima, Bacakan Surat Keputusan Bupati Dalam Sambutan Nya

537
0

Bima, Peloporkrimsus.Com – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-25, antar kafilah se kabupaten bima berlangsung Sabtu (4/8/2018) bertempat di kore kecamatan sanggar kabupaten bima, wakil ketua MTQ, Ahyani S.Ag mengatakan,

Penyelenggaraan MTQ ini tentunya bagi kita semua masyarakat kabupaten bima, “Diharapkan mampu memberikan secercah harapan bagi penanaman kembali nilai-nilai Al’quran di lapisan masyarakat kabupaten bima”.

“Dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini diharapkan gizzah Islam yang hampir punah di kalangan masyarakat terbangkitkan kembali sehingga Alquran betul-betul lekat pada diri masyarakat dan dengan sendirinya prilaku masyarakatpun akan terarah menuju prilaku yang qurani” tutur Kasubag agama kebudayaan Ahyani S.Ag.

Kasubag agama kebudayaan Ahyani S.Ag. mengatakan “MTQ antar kafilah sekabupaten bima ini harus kita maknai sebagai ajang atau momentum pengaktualisasian ajaran Islam dalam peri kehidupan kita, sebagaimana kita sadar dan paham bahwa ajaran Islam itu kaffah, melingkup seluruh aspek kehidupan, mulai dari tataran teori sampai tataran praktek. Maka oleh karena itulah, MTQ merupakan ajang yang tepat untuk proses pengaktualisasian ajaran Isam” tegasnya.

“Alhamdulillah, tingkat antusias masyarakat yg hadir cukup memuaskan, dan dalam MTQ tersebut turut hadir sekaligus sebagai sambutan pertama, sekda kabupaten bima, dan saya selaku Wakil ketua ahyani S.Ag kasubag agama, serta kepala kemenag, H.Sahril dan bupati bima” Jelasnya.

“Tugas kita hanya Melapor kan jumlah dewan hakam dan panitra sejumlah 31 orang, dan membaca Surat Keputusan Bupati” Ungkapnya.

Wakil ketua panitia MTQ, Ahyani S.Ag menjelaskan, “Saya merasa bangga atas sambutan tersebut dihadapan para pejabat yang hadir. selain itu, Bahwa ini merupakan momen yang sangat sakral, dimana bisa memberikan sambutan rasa hormat yang luar biasa disampaikan kepada seluruh elemen yang telah percaya sebagai penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten bima” Tutupnya (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here