Home Berita Walikota Bersama Dinsos Berikan Sejumlah Bantuan Peralatan Pada Warga Kurang Mampu Melalui...

Walikota Bersama Dinsos Berikan Sejumlah Bantuan Peralatan Pada Warga Kurang Mampu Melalui Ajang SPKP Ke – 1 Tahun 2019

216
0

Probolinggo, Peloporkrimsus.com – Walikota Probolinggo Komitmen dengan Dinas Sosial (Dinsos) dalam memperhatikan kebutuhan warga yang membutuhkan uluran tangan terkait bantuan terus dilakukan. Selain pemberian bantuan dalam acara yang Dikemas dilingkup Dinsos, Instansi ini juga merealisasikan pemberian bantuan dalam kegiatan yang diadakan Pemkot Probolinggo seperti dalam ajang Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) episode 1 tahun 2019. Untuk sasaran masih mengarah pada Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kebutuhan warga kurang mampu diwilayah kota Probolinggo. Selain itu, instansi ini juga menunjukkan kepeduliannya pada warga Lanjut Usia (Lansia).

Hal ini terpantau saat ajang SPKP berlangsung disepanjang Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo, Minggu pagi. Seperti kegiatan sebelumnya pada ajang SPKP periode 1 tahun 2019 ini, Dinsos masih fokus pada pemberian bantuan pada warga kota khususnya, bantuan yang dimaksud berupa sejumlah paket peralatan rumah tangga kepada warga kurang mampu yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari baik utk rumah tangga maupun usaha.

Drs. Zainullah MM selaku Kepala Dinas Sosial kota Probolinggo saat ditemui disela sela kegiatan pemberian bantuan peralatan tersebut mengatakan “Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga kota Probolinggo, setidaknya akan mengurangi beban hidup dan ini merupakan program Dinsos yang secara berkesinambungan akan terus dilakukan,”Ujar Zainullah.

Sementara Habib Hadi Zaenal Abidin dan wawali dalam kesempatan kunjungan ke stap Dinsos dan didampingi oleh Kadinsos Zainullah, berkesempatan memberikan bantuan yang dimaksud secara simbolis kepada perwakilan warga,“ Dengan bantuan ini diharapkan akan dapat memberi manfaat bagi penerima sesuai kebutuhan masing-masing. Setidaknya bagi penerima peralatan akan dapat membantu memperingan tugas pekerjaan.”Ujar walikota. (Slm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here