Home Berita Wujudukan Keamanan Lingkungan, Polsek Belo Gelar Apel Pengamanan Pos Kamling

Wujudukan Keamanan Lingkungan, Polsek Belo Gelar Apel Pengamanan Pos Kamling

350
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Jajaran Kepolisian Resort Belo Polsek Belo menggelar Apel Poskamling dihalaman kantor setempat, Sabtu(27/10/18) sekitar pukul 08.30 Wita.

Dalam pelaksaan Apel Poskamling inu diikuti 100 peserta terdiri dari Polsek Belo 15 orang TNI 10 orang, Linmas 50 orang, POL PP Belo 16 orang dan perwakilan aparat desa 9 orang, upacara tersebut dipimpin langsung oleh inspektur upacara Kapolsek Belo IPDA Kadek Sumerta, SH berlangsung khidmat.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas Polres Bima AKP. M.Saleh dalam Sambutanya mengatakan diselenggarakan upacara ini bertujuan mengajak dan membangun seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban secara swakarsa yang di implementasikan di lingkungan pemukiman masing- masing melalui ronda malam.

“Salah satu cara untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi aksi kejahatan yaitu dengan melaksanakan kegiatan perondaan atau menghidupkan kembali pelaksanaan siskamling atau pos ronda yang pernah membuming diera tahun 80 an,”terang Saleh.

Dimana poskamling sebagai wadah atau tempat untuk berkumpul dan berjaga secara bergiliran atau bergantian.

Lanjutnya, “Perlu kami ingatkan bahwa pelaksanaan pilkades serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019 juga membutuhkan dukungan stakeholder lain yaitu pemerintah daerah, jajaran kepolisian,TNI/ pemerintah serta masyarakat agar terlaksana dengan baik” katanya.

Iya juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bima marilah kita galakan dan hidupkan kembali Pos ronda atau poskamling, untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas di lingkungan masing-masing, sehingga pelaksanaan pilkades serentak 2018 maupun pileg dan pilpres 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk harapan kita bersama.

Usai melakukan upacara dirangkaikan Penyerahan sarana kontak kepada perwakilan peserta ditandai dengan aktifnya Poskamling.

Hadir dalam acara tersebut Camat Belo Bambang Setiawan,S.Sos, Kasat Binmas, Kades sekecamatan Belo, Danposramil Belo, Kapolsek Belo. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here