Home Berita BABINSA DESA SIDOKERTO KORAMIL 0816/03 BUDURAN MENGHADIRI SOSIALISASI PILKADES

BABINSA DESA SIDOKERTO KORAMIL 0816/03 BUDURAN MENGHADIRI SOSIALISASI PILKADES

731
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Babinsa Desa Sidokerto Koramil 0816/03 Buduran Peltu Anang Tj menghadiri sosialisasi pemilihan kepala desa yang diselenggarakan di balai desa Sidokerto Kecamatan Buduran dari pukul 20.00 s/d selesai. Nantinya sosialisasi semacam ini akan diadakan di masing – masing desa yang lainnya yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serempak, adapun di Kecamatan Buduran sendiri ada 8 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serempak di tahun 2018 nanti diantaranya adalah desa Pagerwojo, Sidokepung, Sidokerto, Siwalanpanji, Sidomulyo, Wadungasih, Damarsi dan Sawohan. Dalam acara sosialisasi tersebut turut hadir pula Kasi pemerintahan desa Kavupaten Sidoarjo bapak M.Mahmud SH,MM dan para ketua BPD dari 8 desa yang akan menyenggarakan pemilihan kepala desa

Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) yang akan digelar serentak ini harus dan mampu melahirkan pemimpin desa yang mampu mengelola anggaran untuk pembangunan fisik, ekonomi, sosial dan budaya sesuai aturan hukum dan perundang – undangan yang berlaku.

Guna menyukseskan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) atau Pesta Demokrasi Serentak Tahun 2018 Peran panitia pemilihan Pilkades sangat penting. Seluruh panitia diharapkan bersikap netral dan tidak memihak, sosialisasi tersebut dilakukan juga sebagai rangkaian memberikan penguatan kepada mereka terhadap prinsip-prinsip netralitas yang harus dijunjung tinggi.
Ada empat tahap Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Tahun 2018, yaitu Persiapan, Pencalonan, Pemungutan Suara dan Penetapan.

Pemilihan Kepala Desa bertujuan agar terpilihnya Kepala Desa yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat, dalam rangka pemenuhan kebutuhan terhadap prinsip demokrasi, maka pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dilaksanakan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here