Home Berita Berikan Layanan Maksimal,Satlantas Terapkan Layanan Berbasis IT

Berikan Layanan Maksimal,Satlantas Terapkan Layanan Berbasis IT

348
0
Satlantas Polresta Sidoarjo Terapkan Layanan Berbasis IT
SIDOARJO, PH-Krimsus : Layanan berbasis IT merupakan Promoter Kapolri dan respon atas pesatnya dan perkembangan lingkungan dan Teknologi.Semaksimal mungkin nampaknya diterapkan di Polresta Sidoarjo, khususnya pelayanan Satlantas.Hal ini karena dilapangan di berbagai daerah banyak keluhan dan harapan masyarakat khususnya dalam pelayanan Satlantas.
Kompol.Wahyu Endrajaya Kasatlantas Polresta Sidoarjo,saat dikonfirmasi wartawan Selasa(24/10)mengatakan,’’Polresta Sidoarjo dibawah kepemimpinan Kombes Pol. Himawan bayu aji SH, SIK,MH akan terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pelayanan yang berbasis IT. Terutama dalam pelayanan di Satlantas Sidoarjo,’’terangnya.
Masih menurut Wahyu,Satlantas sendiri dalam pelaksanaannya untuk dan dalam merealisasikan amanah tersebut,khususnya di layanan SIM. SIM Korner dan SIM keliling Polresta Sidoarjo yang menjadi penopang, Satpas polresta  terus dievaluasi untuk memberikan pelayanan maksimal, cepat dan humanis khususnya  kepada masyarakat setempat dalam pengurusan perpanjangan SIM maupun baru dan masyarakat Jawa Timur umumnya,ujar Wahyu mantan Kapolsek Genteng tersebut.
Bersamaan, Kanit Regident Polresta Sidoarjo (KRI )Iptu Arpan Selasa (24/10) saat di tanya mengenai adanya keluhan masyarakat dalam pelayanan dan pengurusan SIM di Satlantas Sidoarjo solusi untuk percepatan dalam pelayanan apa yang diterapkan….???  Kepada wartawan Iptu Arpan mengatakan,’’untuk pelayanan agar bisa lebih cepat dan memberikan kepuasan kepada masyarakat maka disini di Polresta Sidoarjo khususnya Satlantas dalam pelayanan SIM khususnya sudah berbasis IT dan itu diharap bisa semaksimal mungkin memudahkan masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kami,terang Arpan.
Dalam pengurusan dan mendapatkan layanan maksimal,kami juga memohon maaf bilamana masih ada kekurangan dalam pelayanan,namun Satlantas akan terus berupaya semaksimal guna kepuasaan masyarkat.Dan kepada anggota dengan sistem IT yang ada sekarang harus bisa dijalankan dengan baik dan benar dan untuk itu seluruh anggota harus bisa mengoperasikan semua sistem yang ada,harapnya.
Sementara Wawan (40) warga Tanggulangin , saat dimintai keterangan mengenai pelayanan SIM di Polresta Sidoarjo mengatakan,’’di harapkan dari sistem berbasis IT ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan dan informasi. Dan system online juga memudahkan warga yang tidak berdomisili atau ber KTP Sidoarjo,hal itu sudah diterapkan dan disini.ltf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here