Home Berita SERENTAK 50 KEPALA DESA SEKABUPATEN TANAH BUMBU DILANTIK

SERENTAK 50 KEPALA DESA SEKABUPATEN TANAH BUMBU DILANTIK

503
0

Tanah Bumbu, PH-Krimsus :┬áBertempat dihalaman kantor bupati Tanah Bumbu dilaksanakan pelantikan serentak kepala – kepala Desa sekabupaten Tanah Bumbu. Tidak tanggung – tanggung yang di lantik mencapai 50 kepala desa hasil dari penyaringan pemilihan untuk priode 2017 – 2023. Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming didampingi Wakil Bupati H. Sudian Noor nampak bersemangat saat pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan kepala desa, yang disaksikan pula oleh muspika, tokoh masyarakat, kerabat serta masyarakat sekitar yang tidak mau ketinggalan turut menyaksikan jago – jago mereka yang terpilih.

Yang menariknya acara tersebut dilaksanakan di halaman terbuka, bukan seperti biasa lajim nya dilakukan di ruangan tertutup, di kantor kepala desa, atau di kantor Camat setempat. Sehingga hanya terbatas pada undangan tertentu saja. Sehingga pelaksanaan pelantikan kadang kala bergantian menunggu jadwal pelantikan dari kecamatan. Dari segi efesiensi nampak jelas terasa, namun pelaksanaan tidak mengurai rasa hikmat dan terkesan klosal, nampak semua kepala desa terlihat gagah serta berwibawa, berdiri tegap serta rapi dan kompak.

Sehingga acara tersebut dapat di jadikan contoh bagi daerah – daerah lain untuk melaksanakan momen – momen yang demikian. Ide pelaksanaan tersebut perlu kita berikan acungan jempol, sehingga menjadi contoh suri teladan bagi acuan daerah lain pada saat melaksanakan acara pelantikan tersebut (Tim Media Nasional Pelopor Hukum & Krimsus ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here