Home Berita Belasan Warga Desa Nanga Wera, Mengungsi ke Masjid.

Belasan Warga Desa Nanga Wera, Mengungsi ke Masjid.

362
0

Bima, PH-Krimsus : Belasan warga Desa nangawera, kecamatan wera, kabupaten bima yang terkena dampak banjir mulai mengungsi di Masjid nangawera. Sebagian warga lain mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya.

Pantauan wartawan Media pelopor Hukum & Krimsus, Minggu (18/3/2018) sejak pukul 18.20 Wita, belasan warga mulai memadati masjid untuk mengungsi. Belasan warga membawa tikar dan tas-tas miliknya. Warga desa nangawera mulai mengungsi ke masjid.

Sertu Muhtar, Staf khusus Kodim Bima yang memantau langsung di lokasi titik banjir mengatakan, mayoritas warga mengungsi ke rumah kerabat-kerabatnya. “Sekarang mengungsi ke Masjid yang ada di Desa nangawera. Pengungsi ini dari tadi kita cari-cari memang rata-rata ke rumah kerabat-kerabatnya,” kata Sertu Muhtar.

“Curah hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan meluapnya bantaran sungai nangawera” tutur Sertu Muhtar.

Lanjut Sertu Muhtar, proses dievakuasi saat banjir menggenangi rumah warga. Saat itu ia ikut membantu warga sekitar yang tinggal di bantaran sungai nangawera, “Hingga saat ini curah hujan masih tinggi dan rumah warga masih terendam banjir” jelasnya.

“Adapun kerugian warga akibat banjir tersebut, ada beberapa rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 1 meter dan untuk korban jiwa nihil” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here