Home Berita Berkembang Pesat Desa Sukamaju Kec Bunga Mayang  

Berkembang Pesat Desa Sukamaju Kec Bunga Mayang  

3
0

Lampura,peloporkrimsus.com – Desa Sukamaju Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara sejak ada nya dana desa dari tahun ke tahun desa Sukamaju tampak terlihat semakin berkembang dan maju dapat dilihat dari bangunan pasilitas Umum yang sudah terbangun saat ini, melalui sumber dana desa yang dikucur kan setiap tahun nya.

Telah kita ketahui bahwa dalam penggunaan dana desa untuk tahun anggaran berikutnya diatur dalam Peraturan Menteri Desa PDTT yang diterbitkan setiap tahun sebelum tahun anggaran berjalan berakhir.

Pemdes desa Sukamaju dari awal pencairan dana desa di tahap 1 bulan lalu yang sudah di cair kan di termin Pertama, dari jumlah Anggaran dana yang di cairkan 8% nya di Prioritas untuk penanganan dampak Covid-19 tentu nya mengacu dalam peraturan yang sudah ditetap kan untuk penggunaan dana tersebut.Selain itu Pemdes Sukamaju juga telah membagi kan BLT DD sejak di bulan januari, terhitung 5 bulan yang sudah di salur kan ke masyarakat,”Ungkap, H.Tarjis Ketua BPD Kepada media Plopor Hukum & Krimsus
Jumat 01/10/2021.

Lebih lanjut H.Tarjis Ketua BPD memapar kan, “Pemdes Sukamaju juga telah membagi kan Insentip honor guru di desa, guru Ngaji Guru Paud, dan Linmas, yang sudah di bayar kan sejak bulan lalu.

Selain itu kegiatan lain dan yang termasuk dalm bidang Prioritas Pemdes Sukamaju telah laku kan Palidasi data SDGS,yang adalah bidang kerja Pemerintahan untuk melaku kan Palidasi
Pendataan SDGS
Jumlah survei desa : 1
Jumlah survei RT : 4
Jumlah survei KK : 543
Jumlah survei individu : 1.858

Pemerintah desa Pemdes Sukamaju tahun 2021 Prioritas melanjut kan pembngunan taman desa yang sempat ter tunda di tahun 2019 iyalah merupa kan program inovasi prioritas desa

Selama 2 tahun bangunan tersebut sempat tertunda di karnakan ada nya pengalian Anggaran dana guna penanganan covid-19.
Hingga DD tahun 2020 Pemdes Sukamaju Mengalokasi kan untuk pengaduan Matrial, sempat tertunda selama 2 tahun karna wabah Virus Covid-19.

Baru dapat di lanjut pembangunan nya di tahun 2021 ini. Desa Sukamaju tahun 2021 tidak memiliki banyak pembangunan Visik, namun tentu nya berdasar kan usulan masyarakat dan mana yang lebih Prioritas

Melanjut kan bangunan taman Desa
TPT sepanjang 6 Meter yang hingga kini di pencairan tahap ll masih Berjalan pembangunan nya Sudah 95% Selesai.
Selanjut nya Drainase Panjang 1.066 meter tipe 50×50 Sudah 40% masih berjalan pengerjaan nya berikut nya penamba han bangunan ruang kamar mandi Kantor Desa Sukamaju.

Desa Sukamaju Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Propinsi Lampung
yang mana Masyarakat nya Mayoritas sebagai Petanie yang Aktip dan produktif mereka juga saling membantu, terbentuk dalam kelompok tani yang berkembang. Geografi wilayah Desa Suka maju sektor pertanian.

Desa Sukamaju saat ini jelas terlihat dari tahun ke tahun tampak semakin lebih berkembang dan maju hal nya pembangunan Infrastruktur, Bangunan Fasilitas Umum, baik dari kesehatan ke Aman kenyamanan hinga layanan Jejaring Internet geratis.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here