Home Berita Dermawan Singapore Salurkan 350 Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Pulau Bawean.

Dermawan Singapore Salurkan 350 Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Pulau Bawean.

194
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Sebanyak 350 paket sembako dibagikan oleh Ketua Koordinator Hefni Hafiyah kepada warga Pulau Bawean yang terdampak bencana alam, Kamis (12/1/2023).

Pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari bentuk kemanusiaan dan kepedulian Ustadz Firdaus dan Ustadz Syamil asal Singapore beserta jamaahnya kepada sesama, yakni untuk masyarakat di pulau Bawean.

Hefni Hafiyah mengatakan, pembagian paket sembako dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Kamis tanggal 12 hingga 14 Januari 2023, sebanyak 15 desa dari 30 desa yang berada di Pulau Bawean yakni Desa Sidogedungbatu, Desa Sungai Rujing, Desa Patarselamat, Desa Gunung Teguh, Desa Kotakusuma, Desa Sungai Teluk, Desa Lebak, Desa Pudakit Barat, Desa Suwari, Desa Dekatagung yang berada di wilayah Kecamatan Sangkapura.

Selanjutnya, Hefni sapaan akrabnya ketua koordinator bantuan kemanusiaan menambahkan, untuk di wilayah Kecamatan Tambak hanya meliputi 5 desa yakni Desa Tanjungori, Desa Tambak, Desa Kalompanggubuk, Desa Gelam, dan Desa Telukjatidawang.

“Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, roti, telur, teh celup, indomie, sabun mandi, air minum, pembalut dan pampers”, ungkap Hefni.

Lebih lanjut, Hefni mengungkapkan, kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar berkat kerjasama dari awak media peloporkrimsus.com dengan media Bawean beserta Pemerintah Desa yang ada di pulau Bawean. Ia, mengucapkan rasa terimakasih kepada Ustadz Firdaus dan Ustadz Syamil beserta jamaahnya di Singapore yang sudah peduli terhadap warga Bawean yang terdampak bencana alam, tandasnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Sidogedungbatu H. Supar mengucapkan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada kedua Ustadz asal Singapore yang sudah memberikan bantuan kemanusiaan dan peduli terhadap masyarakat di pulau Bawean.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Lebak Fadal, SH mengatakan, semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana alam dan semoga bantuan kemanusiaan yang diterima ini, senantiasa juga memberikan amal ibadah bagi Ustadz Firdaus dan Ustadz Syamil yang telah memberikan bantuan tersebut. (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here