Home Berita Diskominfo Tanah Bumbu minta masyarakat bijak gunakan medsos

Diskominfo Tanah Bumbu minta masyarakat bijak gunakan medsos

20
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Dinas Komunikasi Informasi Statistik Dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di “Bumi Bersujud” agar lebih bijaksana dalam menyikapi dan menggunakan media sosial (medsos).

“Seluruh lapisan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memanfaatkan medsos facebook dalam akun pertemanan dan lainnya,” Jelas Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu Ardiasyah, di Tanbu, Senin.

Lanjut Ia mengatakan, etika dalam menggunakan medsos salah satunya dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun

Menghindari penyebaran isu sara, pornografi dan aksi kekerasan. Kroscek kebenaran informasi yang didapat, menghargai hasil karya orang lain. Dan yang paling penting jangan terlalu mengumbar informasi yang bersifat pribadi.

“kita harus bijak dalam menggunakan sosial media, Karena media sosial bisa terhubung dengan siapa saja,” jelasnya.

Menurut dia, semua orang atau pengguna medsos harus memerhatikan etika ketika berbicara atau berkomentar di medsos untuk menghindari atau memulai konflik dengan orang lain.

“Memberi komentar yang bersifat tercela atau bersikap terlalu ekstrem mengenai sebuah hal di media sosial, mudah menimbulkan suatu perkara yang berujung dengan kriminal, oleh sebab itu mari mulai saat ini biasakan bijaksana dalam menggunakan medsos,”bebernya

Bukan hanya itu, Diskominfo SP Tanah Bumbu juga melakukan sosialisasi dan diskusi kepada kelompok informasi masyarakat (KIM) guna mencerdaskan masyarakat dalam hal memahami dan menyebarkan informasi yang dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi orang lain.”(Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here