Home Berita DPK PPNI Bawean Gelar Muskom Ke-II dan Pemilihan Calon Ketua Periode 2022...

DPK PPNI Bawean Gelar Muskom Ke-II dan Pemilihan Calon Ketua Periode 2022 – 2027.

150
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) berprofesi perawat merupakan salah satu profesi yang menjadi pilar penting di dalam pelayanan rumah sakit. Perawat memiliki tugas dalam merawat serta memberikan dukungan kepada pasien yang tengah berjuang mengatasi penyakitnya.

Bertempat di aula lantai dua RSUD Umar Mas’ud Sangkapura Bawean, DPK PPNI Bawean menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-II guna pemilihan calon pengurus serta Ketua DPK PPNI Bawean periode tahun 2022 hingga sampai 2027.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 63 orang perawat, Direktur Utama RSUD Umar Mas’ud Sangkapura dr. Didik Hariyanto, Ketua DPK PPNI Bawean Dirman Fauzi, Amd.Kep Ketua IBI, Kepala UPT Puskesmas Tambak, dan turut hadir dalam acara muskom ini Ketua DPD PPNI Gresik Nur Chakim, S.Kep.,Ns beserta Anggota Devisi Keorganisasian DPD PPNI Gresik Ngatiyono, S.Kep.,Na dan Anggota Devisi Kesejahteraan DPD PPNI Gresik Supradi, S.Kep.,Ns.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPNI, serta dilanjut dengan laporan ketua muskom DPK PPNI Bawean Husnul Muntaha, Amd.Kep.

Dalam sambutannya Direktur Utama RSUD Umar Mas’ud Sangkapura Bawean dr. Didik Hariyanto berharap kedepannya perawat yang ada di pulau Bawean semakin maju, berkembang dan inovatif serta berjiwa kemanusiaan sosial yang tinggi. Melihat keperawatan yang ada di pulau Bawean saat ini masih dianggap kurang, maka diharapkan kepada seluruh perawat harus mempunyai jiwa kemanusiaan sosial yang tinggi, ucapnya.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua DPK PPNI Bawean Dirman Fauzi, Amd.Kep mengungkapkan rasa terimakasih kepada segenap panitia, berkat kerja kerasnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kegiatan kali ini mungkin menjadi pengalaman baru bagi sejumlah anggota perawat terkait dengan proses pemilihan ketua DPK PPNI Bawean yang baru,” katanya.

Lebih lanjut, Dirman Fauzi mengatakan, perawat yang ada di pulau Bawean sebanyak 98 orang perawat yang tersebar di berbagai tempat yakni di RSUD Umar Mas’ud sebanyak 41 orang perawat, UPT Puskesmas Sangkapura 21 orang perawat, UPT Puskesmas Tambak 21 orang perawat, Klinik Al- Manar sebanyak 7 orang perawat, Klinik Fathor Razi Mulya sebanyak 6 orang perawat, dan di Klinik As Syifa sebanyak 2 orang perawat.

Selama dalam kepemimpinannya sebagai Ketua DPK PPNI Bawean, seluruh perawat yang ada sangatlah kompak dan bersinergi dalam melakukan beberapa kegiatan sosial diantaranya; memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan mengadakan sunatan massal serta memberikan bantuan terhadap warga yang terkena bencana alam, tandasnya Dirman Fauzi.

Dilanjut dengan sambutan ketua DPD PPNI Gresik Nur Chakim, S.Kep.,Ns mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ajang tali silaturahmi antara DPK PPNI Bawean dengan DPD PPNI Gresik, disamping itu mempererat rasa persatuan dan kesatuan khususnya yang berada di kepulauan. Dimana peranan perawat itu sendiri sangatlah penting hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga bisa terpenuhi.

“Di dalam pengurus organisasi yang sudah terbentuk nantinya diharapkan untuk pengurus yang baru bisa dikuatkan hatinya, tekat dan niatnya guna melayani anggotanya. Hal ini karena didalam kepengurusan organisasi ini sifatnya kemanusiaan sosial,” ujarnya.

Masih Nur Chakim menambahkan, bahwa di dalam organisasi dasarnya yang terpenting jujur, amanah, dan terbuka. Maka organisasi itu bisa berjalan dengan baik kepengurusannya, terbukti dengan kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini terlihat antusias dari para peserta DPK PPNI Bawean yang hadir sudah melebihi dari jumlah perawat yang ada di pulau Bawean, tutupnya.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan muskom dilanjut pada pemilihan calon ketua DPK PPNI Bawean periode 2022-2027.

Adapun ketua calon tersebut adalah Fandi Wibowo, S.Kep.,Ns dan Zainul Samsuddin, Amd.Kep. Usai menyampaikan visi misi, para perawat yang hadir diminta untuk memberikan suara dalam pemilihan tersebut.

Terdapat 63 orang perawat dari berbagai unit memberikan hak pilihnya, hasil surat suara lantas dihitung dan hasilnya Zainul Samsuddin, Amd.Kep memenangkan pemilihan ketua DPK PPNI Bawean dengan perolehan 45 (71%) suara, sedangkan Fandi Wibowo, S.Kep.,Ns mendapat 18 (29%) suara.

Sebagai ketua terpilih, Zainul Samsuddin, Amd.Kep menyampaikan harapannya semoga perawat semakin bermartabat.

“Selama kita semakin baik memberikan pelayanan terhadap masyarakat disertai dengan niat dan keikhlasan, maka pulau Bawean akan maju, sehat warganya dan sejahtera perawatnya,” pungkasnya.

Kegiatan muskom diakhiri dengan pelantikan ketua DPK PPNI Bawean masa bakti tahun 2022-2027 dan lalu seluruh peserta muskom bersama-sama menyanyikan lagu Hymne Perawat Indonesia. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here