Home Berita Ratusan Warga Renda, Datangi DPMDes Tuntut Pilkades Diulang

Ratusan Warga Renda, Datangi DPMDes Tuntut Pilkades Diulang

386
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Ratusan warga dari desa Renda, kecamatan belo, kabupaten bima, mendatangi kantor DPMDes kabupaten bima, menuntut pilkades desa renda agar dilakukan pemilihan ulang, Kamis (10/1/2019).

Aksi massa ini untuk memprotes pelaksanaan pilkades yang ada di desa renda dinilai banyak kecurangan, Ratusan warga ini datang menggunakan pick Up. Setiba di kantor DPMDes massa langsung berorasi dan membagikan selebaran berisi tuntutan, salah satunya menuntut pilkades diulang.

Seorang calon Kades Desa renda Drs.Rusdin dalam orasinya mengatakan, pelaksanaan pilkades di Desa Renda ternyata banyak terjadi kecurangan di yang dilakukan oleh panitia “Kami menuntut agar pilkades diulang kembali karena banyak kecurangan,” katanya.

Menurut Drs.Rusdin, kehadiranya di kantor DPMDes bersama massa pendukung fanatiknya menambahkan, “Pembatalan harga mati bagi kami bertiga, dan agar secepatnya ditentukan waktu pemilihan ulang” Ungkapnya.

Kepala DPMDes Andi Sirajudin melalui kabid DPMDes Faisal menanggapi beberapa tuntutan massa aksi, akan segera melakukan pemanggilan terhadap beberapa panitia pilkades Desa Renda, hari senin (15/1),.

“Jika ada panitia yang tidak hadir pada acara yang dimaksud diatas, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak keamanan guna dilakukan penjemputan paksa” Jelasnya.

“Surat pernyataan ini kita buat dan ditandatangani dihadapan massa aksi, diatas materai 6000” ucap Faisal.

Setelah mendapat penjalasan tersebut, para pendemo kemudian membubarkan diri dengan tertib. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here