Home Berita Melawan Saat Akan Dibekuk, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Melawan Saat Akan Dibekuk, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

992
0

Bima, Peloporkrimsus.Com – Tim KIA mbojo (OPSNAL) Polres bima kota kembali unjuk gigi hasil tangkapan. Kali ini pihaknya berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukumnya, berdasarkan Laporan Polisi: Nomor: LP / K / 58 / VII / 2018 / Res Bima Kota / Polsek Rasanae Timur, pada Senin (02/04).

Pelaku yang berhasil dibekuk yakni, GR (30), petani yang beralamat di RT 06/04, Desa Panda Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

“Tim KIA mbojo (OPSNAL) RES BIMA KOTA berhasil membekuk pelaku curas sudah lama menjadi target sasaran,” ungkap Ipda Suratno Kasubag Humas Polres bima kota, Minggu (19/8/2018).

Hasil informasi yang diperoleh, pelaku dibekuk pada minggu siang (19/08) sekitar pukul 12.00 Wita, TIM pun bergegas menuju tempat persembunyian pelaku, yang berada di atas bukit desa panda kabupaten bima, pelaku melakukan perlawanan, ketika hendak dilakukan penangkapan, hingga akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan dengan menghadiahi timah panas di kakinya.

“Pelaku melakukan perlawanan yang mengancam keselamatan petugas. Hingga akhirnya petugas melumpuhkan kedua kakinya agar segera bisa dikondisikan,” terang Suratno.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor masing-masing berjenis YAMAHA VIXION, jumbo Nopol DR 6618 NT warna Mera satu unit SPM YAMAHA MIO warna hitam dan Satu buah HP nokia.

“Tim melakukan penyelidikan terhadap pelaku curanmor tersebut, dan TIM mendapatkan identitas pelaku, setelah A1 keberadaan pelaku, TIM pun bergegas menuju tempat persembunyian di atas bukit desa panda kabupaten bima” Ucapnya.

Lanjut Ipda Suratno, “Dimana pada saat tim melakukan penggerebekan, Pelaku mengetahui kedatangan TIM melakukan perlawanan, dan melarikan diri, kemudian TIM memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3X, namun tidak di indahkan oleh pelaku, sehingga TIM melakukan tembakan lurus ke arah kaki pelaku, dan mengenai kedua kaki pelaku, dan TIM pun mengamankan pelaku dan membawanya ke RSUD Bima untuk mendapatkan pertolongan medis” Ucapnya.

Setelah di lakukan pengobatan oleh Dokter RSUD Bima, TIM membawa pelaku beserta barang bukti ke kantor Sat Reskrim Res Bima Kota, “Saat ini TIM sedang melakukan pengejaran terhada pelaku lainnya yang sudah di kantongi identitasnya yg berinisial *JK*” Tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here