Home Berita OPTIMALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI JAJARAN KOREM 072/PAMUNGKAS

OPTIMALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI JAJARAN KOREM 072/PAMUNGKAS

1
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Demi meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik Penrem 072/Pmk adakan pelatihan bagi penerangan jajaran Korem 072/Pmk, yang di hadiri oleh Kasiintel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta, para Pasiintel Jajaran Korem 072/Pmk, Pendim jajaran Korem 072/Pmk, Kepala Biro Times Indonesia Regional Yogyakarta Bapak Riyadi Amar S.IP., M.Psi., beserta Tim Media Times Indonesia bertempat di Ruang Katamso, Korem 072/Pmk, Jl. Reksobayan, Ngupasan, Prov. D.I. Yogyakarta, Rabu 22 Desember 2021

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yang dibacakan oleh Kasiintel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Yogi Muhamanto mengucapkan selamat datang kepada Bapak Riyadi Amar S.IP., M.Psi., beserta Tim Media Times Indonesia dan seluruh peserta pelatihan di Makorem 072/Pmk.

Pada prinsipnya teknologi informasi berkembang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Teknologi Informasi yang saat ini berkembang dengan sangat pesat, membantu manusia untuk saling berinteraksi dan menerima informasi atau berita tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Kemudahan yang diberikan oleh teknologi tersebut mencakup banyak hal dan menembus semua aspek kehidupan, menyediakan cara-cara yang lebih baru, lebih baik, dan lebih cepat untuk berinteraksi, membangun jaringan, mencari bantuan dan mendapatkan berbagai akses informasi lainnya termasuk di dalamnya personel TNI AD dalam hal ini satuan penerangan TNI AD, “Katanya”.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan perkembangan teknologi informasi tersebut diperlukan personel-personel penerangan yang handal. Penerangan Angkatan Darat memegang peranan penting dalam membangun citra positif satuan TNI Angkatan Darat yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada prajurit.

Selain itu, pada era keterbukaan informasi saat ini, selain untuk membangun citra positif dan rasa percaya masyarakat terhadap TNI, media juga dibutuhkan TNI untuk menyampaikan hal-hal yang tidak bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat tentang tugas dan fungsi TNI yang ditengah kehidupan masyarakat.

Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta mengharapkan seluruh personel penerangan jajaran Korem 072/Pamungkas agar mengoptimalkan teknologi informasi yang ada untuk menyebar luaskan berita-berita kegiatan satuan. Dalam rangka mengoptimalkan pemberitaan tersebut, Korem 072/Pamungkas akan bekerja sama dengan Media Times Indonesia guna  memberikan pengetahuan tentang jurnalistik, sehingga ilmu yang diperoleh lebih optimal dan mampu diaplikasikan di satuan. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here