Home Berita Pelayanan Cepat dan Ramah: BPN Tanah Bumbu Sukses Meningkatkan Kepuasan Masyarakat

Pelayanan Cepat dan Ramah: BPN Tanah Bumbu Sukses Meningkatkan Kepuasan Masyarakat

541
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu berhasil mencapai keberhasilan yang mengesankan dengan memberikan pelayanan yang cepat dan ramah kepada para pengguna jasa. Keberhasilan ini dikukuhkan oleh Kepala BPN Tanah Bumbu, Agus Sugiono, SH.MM, dalam sebuah konferensi pers kepada Awak Media Peloporkrimsus ,Media Cahaya Baru ,Media Sorottifikor yang digelar pada tanggal 9 Mei 2023.

Pelayanan yang cepat dan ramah menjadi salah satu faktor utama yang diutamakan oleh BPN Tanah Bumbu demi mencapai kepuasan maksimal masyarakat. Melalui langkah-langkah yang inovatif dan efisien, BPN Tanah Bumbu telah berhasil mempercepat proses pendaftaran tanah dan memberikan informasi yang jelas kepada pemohon.

Dalam konferensi pers tersebut, Agus Sugiono menjelaskan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh BPN Tanah Bumbu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah wacana dengan menerapkan sistem online yang memungkinkan masyarakat untuk mengajukan permohonan secara daring dan memantau status permohonan mereka secara real-time.(01/06/2023)

“Kami menyadari bahwa pelayanan yang cepat dan efisien sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami wacanakan menerapkan sistem online yang memungkinkan pemohon untuk mengajukan permohonan tanah secara daring. Selain itu, kami juga memberikan pelayanan yang ramah dan responsif melalui berbagai saluran komunikasi, seperti telepon dan email,” ungkap Agus Sugiono.

Selain itu, Agus Sugiono juga menyampaikan bahwa BPN Tanah Bumbu telah melakukan langkah-langkah peningkatan kualitas, seperti melatih staf dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan yang ramah dan informatif, serta memperbarui sistem informasi yang digunakan untuk mempercepat proses pendaftaran tanah.

Keberhasilan BPN Tanah Bumbu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat telah mendapatkan apresiasi positif dari berbagai kalangan. Para pemohon tanah yang telah menggunakan layanan BPN Tanah Bumbu merasa puas dengan pelayanan yang mereka terima.

Salah satu pemohon, Rabiatul Adawiyah mengatakan, “Saya sangat terkesan dengan pelayanan BPN Tanah Bumbu. Saya mengajukan permohonan tanah dengan datang kekantor BPN Tanbu pelayanan cepat dan Ramah dan prosesnya sangat cepat. Selain itu, petugas yang saya hubungi juga sangat ramah dan membantu dalam menjawab pertanyaan saya.”Pungkasnya

Dengan adanya perbaikan pelayanan yang signifikan, diharapkan bahwa BPN Tanah Bumbu dapat terus meningkatkan kepuasan masyarakat dan menjadi contoh bagi lembaga pelayanan publik lainnya. Melalui pelayanan yang cepat, ramah, dan efisien, masyarakat Tanah Bumbu dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan transparan dalam mengurus permasalahan tanah mereka.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here