Home Berita Pemkab Tanah Bumbu Bangun Embung untuk Iragasi Perkebunan Masyarakat

Pemkab Tanah Bumbu Bangun Embung untuk Iragasi Perkebunan Masyarakat

1
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Dalam rangka mengakomodir ketersediaan air bersih masyarakat desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Pemkab Tanah Bumbu membangun embung. Kolam penampungan air itu bisa juga dimanfaatkan untuk pengairan perkebunan warga setempat.

Menurut Kaur Kesejahteraan Kantor desa Batulicin Irigasi, Marsidi, Kamis (24/6/2021), tingkat kebutuhan air masyarakatnya sangat tinggi.

“Baik AIR bersih untuk minum, masak, cuci dan mandi. Juga bagi pengairan perkebunan warga. Sehingga infrastruktur berupa embung sangat vital keberadaannya,” ucapnya.

Marsidi menyebutkan, setelah mengajukan usulan pembangunan kepada pemerintah kabupaten, kini impian masyarakat bisa terwujud, seiring selesainya pembangunan embung dusun I Batulicin Irigasi yang terletak persis didepan balai desa, atau disamping jalan Melati.

“Diharapkan, dengan terbangunnya embung ini mampu mengakomodir seluruh kebutuhan sehari-hari masyarakat yang selama ini masih bergantung dengan proyek pamsimas,” lanjutnya.

Disebutkannya, jika musim kemarau tiba, warga dan petani kerap kesulitan mendapatkan persediaan air sehingga cukup mengganggu perekonomian di desa itu.

“Alhamdulillah, dengan sudah rampungnya pembangunan embung ini bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat selama ini,” tandasnya.

Bahkan, tambahnya, pihaknya akan mengusulkan pembangunan agro wisata disekitar embung, dan juga ruang terbuka hijau. (team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here