Home Berita Pemkab Tanbu Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera pada Hari Pahlawan 10 November

Pemkab Tanbu Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera pada Hari Pahlawan 10 November

130
0

Tanah Bumbu – Kal-Sel, peloporkrimsus.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Kesbangpol, menghimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu, 10 November 2023. Himbauan ini disampaikan dalam rapat peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safruddin.

Eka Safruddin mengatakan bahwa himbauan ini mengikuti edaran Menteri Sosial, yang mendorong masyarakat dan instansi pemerintah di Kabupaten Tanah Bumbu untuk memasang spanduk, umbul-umbul, dan bendera di depan kantor, rumah, dan tempat lainnya. Langkah ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia.

Eka berharap agar seluruh bangsa Indonesia bersatu dalam semangat kebangsaan saat memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2023. Tindakan ini menjadi pengenangaan dan penghormatan kepada Hari Pahlawan, serta Eka mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dengan semangat dan kesadaran sejarah.

Dalam momen peringatan Hari Pahlawan, dijadwalkan hadir Bupati Tanbu, Dandim 1022, Kapolres Tanbu, Kapolsek Kusan Hilir, Forkopimda, pegawai di lingkungan Pemkab Tanbu, serta anggota Pramuka dan pelajar SMP dan SMA/sederajat. Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, memastikan kelancaran peringatan Hari Pahlawan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peringatan Hari Pahlawan adalah momen penting dalam sejarah Indonesia yang menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan. Rapat ini menjadi forum untuk mengoordinasikan upaya memperingati peristiwa bersejarah tersebut dengan baik.”Ungkapnya (Nata/Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here