Home Berita Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Bidang Paudnipora Helat Gerak Jalan Tingkat Kabupaten

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Bidang Paudnipora Helat Gerak Jalan Tingkat Kabupaten

329
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima menggelar kegiatan lomba gerak jalan antar SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Bima yang dihelat hari Rabu (24 /10/18).

Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima H.Mar’uf, SE menyatakanbahwa kegiatan lomba gerak jalan yang dilaksanakan ini sebagai agenda tahunan dari dinas yang kami pimpin juga dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara para peserta lomba gerak jalan i serta menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 ujarnya.

Lanjutnya, melalui pelaksanaan kegiatan gerak jalan indah ini, dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bima, “Terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa”, terang Makruf.

Selaku Plh Kepala Dikbudpora yang juga mewakili Bupati Bima, dirinya menyambut baik langkah yang dilaksanakan ini dengan harapan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan para siswa serta dilingkungan pendidikan pada umumnya.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan kreativitas dan ketrampilan dalam gerak jalan kepada para siswa guna menumbuhkembangkan dan menanamkan disiplin kepada para siswa dan generasi muda,”Harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Paudnipora  Dikbudpora Kabupaten Bima Chaerunas,M.Pd, menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ini diikuti oleh para siswa / siswi yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat, dimana untuk tingkat SD diikuti sebanyak 24 regu, SMP sebanyak 26 regu serta SMA sebanyak 27 regu.

Untuk tingkat Sekolah Dasar para peserta ini dilepas di depan STIKES Yahya Bima dan Finis di depan kantor Bupati Bima, sedangkan di tingkat SMP dan SMA Sederajat peserta dilepas di Lapangan Talabiu dan Finis di depan kantor Bupati Bima, dimana peserta ini akan diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan, S.Pd, Plh. Kepala Dikbudpora kabupaten Bima beserta seluruh jajaranya beber, Pria yang disapa Dae Ko’o.

Adapun penilaian lomba ini terdiri dari Kerapian para peserta, Keindahan, Kesesuaian Gerakan serta Kekompakan para peserta gerak jalan indah baik yang berasal dari Tingkat SD, SMP maupun SMA.pungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here