Home Berita Prioritas Kenyamanan Masyarakat Liono Kades Ratu Abung

Prioritas Kenyamanan Masyarakat Liono Kades Ratu Abung

10
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Kab. Lampung Utara, dari tahun ketahun semakin berkembang maju,dari tingkat Usaha Kerakyatan, guna peningkatan Ekonomi hingga saat ini masih terus berjalan. Selain itu Pasilitas Umum yang sudah terbangun saat ini dapat dilihat dari bangunan pasilitas umum desa yang sudah terbangun saat ini, Selasa 05/10/2021

“PEMdes. Ratu Abung tahun 2021 ini untuk penggunaan dana desa yang dalam proses pencairan di termin Pertama, guna penanganan dampak Covid-19 kami Alokasikan sebenar 8 persen, dari nilai Anggaran dana desa yang di cairkan pertermin.

Di termin Pertama dana yang sudah kami cairkan pada bulan lalu Prioritas di utama ke BLT yang mana di tahun 2021 sejak bulan Januari hingga Di bulan September, sudah tersalurkan, Selamat 9 bulan, sebanyak 127 KPM masyarakat penerima manfa at, “Ungkap Wagimin,.SPd. Ketua BPD saat di jumapai di Kantor desa, 05/10/2021.

Selain itu guna pendataan Validasi data SDGS Pemdes Ratu Abung juga sudah melaku kan pendataan. Perangkat desa dan tim dari kabupaten di bulan 7 yang lalau sudah, selesai 100% pendataan nya, lebih lanjut dikata kan nya dalam penggunaan dana desa di tahun ini berbeda di tahun sebelum nya yang mana 8 prioritas dalam penggunaan Anggaran ADD/DD lebih sekala Prioritas.”Ucap Ketua BPD.

Dalam kesempatan yang sama, Markum, Ketua BUMdes saat di jumapai di lokasi kerja Badan Usaha Milik Desa,BUMdes, Ia menjelas kan,
“PEMdes. Ratu Abung guna meningkat kan Perekonomian warga di desa inkam Desa, yang mana melalui Musyawarah desa sepakat, untuk BUMdes.dialokasikan Pembuata Bata Bolong.

Badan Usaha Milidesa BUMdes di desa Ratu Abung Sudah berjalan dari tahun 2017 lalu dan Alham Dullilah sampai saat ini terus berkembang dan bergulir, semakin maju. Tidak sampai disini saja saya atas nama PEMdes desa Ratu Abung, kami terus memberikan Masukan dan gagasan” yang terbaik dalam berInovasi Prospek jangka Panjang. Agar nanti nya desa Ratu Abung dapat predikat desa Tangguh, hal nya, semakin maju berkembang dan Mandiri di semua Sektor,”Pungkas nya,menyampai kan pada Media ini.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here