Home Berita Sambut HUT ke-77, PMI Tanbu Gelar Pemeriksan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Sambut HUT ke-77, PMI Tanbu Gelar Pemeriksan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

2
0

Tanah bumbu//Kal-sel,Peloporkrimsus.com –Menyambut HUT ke 77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah bumbu menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan. Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin 20 /09 /2022 di Kantor Bupati Tanah bumbu Kalimantan selatan.

PMI Tanbu terus tebarkan kebaikan, mengadakan pemeriksan dan pengobatan layanan kesehatan Gratis.

Ketua PMI Tanah bumbu dr .Mahendra mengatakan, sesuai dengan petunjuk teknis dari PMI Pusat bahwa tema peringatan HUT ke 77 PMI pada 17 September 2022 ini yakni terus tebar kebaikan.

“PMI diharapkan terus ada dan harus konsisten dalam melayani masyarakat, membantu pemerintah bersinergi dengan berbagai pihak,” ucapnya.

“Lanjut dia menjelaskan, dengan sinergi yang baik maka konsistensi serta aksi nyata dalam melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional akan terwujud kebaikan

PMI tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan serta dukungan dari berbagai pihak, terutama yakni masyarakat,” Terangnya

” Pihaknya berharap, di usia ke 77 tahun ini keberadaan PMI semakin eksis dan semakin bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan mandat yang diberikan oleh pemerintah RI
Adapun kegiatan kegiatan bakti sosial yang akan digelar yakni pelayanan pemeriksaan kesehatan,pengobatan Gratis ,Serta Aksi sosial donor darah yang dibuka untuk umum,namun dengan antusias para ASN perduli akan donor darah Terget 50 kantong tercapai.

Dalam kegiatan tersebut, PMI Kabupaten Tanah bumbu menggandeng ASN sebagai penyumbang Donor darah .
“Disamping itu juga dilaksanakan penyerahan parsel kepada pendonor berupa makanan dan susu beruang .

Sementara itu ketua PMI Kabupaten Tanah bumbu Mahendra mengatakan, upaya dan sinergi bersama mitra dan jejaring terus dilakukan dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya saat urusan penanganan bencana, namun banyak hal yang kita lakukan dalam bidang sosial, kesehatan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah bumbu ,sekda Tanbu serta seluruh mitra yang telah mendukung kegiatan serta berbagai pelayanan yang dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan.

“Kepada masyarakat Tanah bumbu, silahkan hadir dan ikuti kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat dan kita selalu sehat,” ujar ketua PMI dr.Mahendra (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here