Home Berita Satu Unit Uma Lengge dan Fasilitas Lainnya di Taman Panda Di Bakar

Satu Unit Uma Lengge dan Fasilitas Lainnya di Taman Panda Di Bakar

403
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Pihak Dinas Perkim Kabupaten Bima mendengar hal tersebut, Sabtu pagi (2/11) langsung turun meninjau ke lapangan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Pertamanan Dinas Perkim Kabupaten Bima Faisal ST mengatakan, tidak hanya uma lengge yang diduga dibakar tetapi fasilitas lainnya juga terlihat dirusak.

Dikatakannya, beruntung uma lengge tak sampai hangus terbakar karena cepat dipadamkan oleh warga disekitar dengan menggunakan perabotan seadanya.

“Akibat pengrusakan dan pembakaran tersebut yaitu tiga tandon Penampung air di musholla, tiga lampu set taman, 1 penutup tandon air wc portable, 1 unit rumah Lengge. (Ringan, karena Reaksi Cepat Masyarakat yang ada),” kata Faisal.

Faisal ungkapkan, tindakan ini murni tindakan kriminal karena yang dirusak adalah uma lengge yang merupakan fasilitas Negara. Untuk itu, pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke pihak Polres Bima.

“Sekarang INAFIS sudah turun di TKP. Untuk selanjutnya kita menunggu hasil dari penyelidikan dari kepolisian,” Tutur Faisal, Sabtu (2/12/2019).

Sementara untuk motif pelaku melakukan pengrusakan dan pembakaran, faisal menyerahkan sepenunhya kepada pihak yang berwajib untuk melakukan lidik dan penyelidikan.

“Untuk sejumlah fasilitas yang rusak, pihaknya akan segera memperbaikinya” Tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here