Home Berita Sertu Sya’rani Babinsa Koramil 1004-09/Sampanahan Ajak Warga Menanam Jagung Sebagai Upaya Meningkatkan...

Sertu Sya’rani Babinsa Koramil 1004-09/Sampanahan Ajak Warga Menanam Jagung Sebagai Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

96
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Basuang Sertu Sya’rani mengajak warga berkebun jagung dengan memanfaatkan lahan kosong milik PTPN XIII.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan warga masyarakat didesa basuang dengan memanfaatkan lahan kosong yang milik PTPN XIII

Bersama sama dengan warga masyarakat yang dipimpin langsung oleh Babinsa ini bergotong royong membersihkan lahan yang akan dipergunakan untuk perkebunan jagung tersebut.

Harapan beliau dengan dibukanya lahan untuk perkebunan jagung ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa, kegiatan penanaman jagung ini terlaksana berkat kerja sama dari Koramil 1004-09/Sampanahan dengan PTPN XIII Serta Desa Basuang sebagai upaya untuk menambah penghasilan warga dan memanfaatkan lahan tidur di desa basuang katanya.

Semoga program yang diprakarsai oleh TNI ini akan membawa manfa’at bagi masyarkat serta bisa menjadi contoh bagi daerah daerah lain yang masih banyak terdapat lahan yang tidak produktif bisa menjadi lahan yang menghasilkan bagi warga masyarkat paparnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here