Home Berita SI JAGO MERAH MELAHAP 5 RUMAH PADAT DI DESA EFIL

SI JAGO MERAH MELAHAP 5 RUMAH PADAT DI DESA EFIL

1312
0

Musi Banyuasin, peloporkrimsus.com – Kobaran api menghanguskan 5 rumah warga yang berada di Jalan lintas Palembang-Sekayu Dusun 8 Desa Efil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kebakaran yang melanda permukiman padat hunian itu bermula saat sebuah rumah warga bernama Sihun terbakar hingga menjalar ke sekitar rumah yang berdampingan.

Percikan api berasal dari dapur rumah tersebut hingga membesar menghanguskan rumah di sekitarnya.

“Warga ada yang dengar bunyi letupan dan keluar asap. Kemudian api membesar hingga terjadi arus pendek menjalar ke sekitar rumah, kejadian bermula api sekitar pukul 16:30 dan penghuni rumah nya lagi di ladang sawah,” beber warga, Ikang kepada Peloporkrimsus.com pada Senin (19/8/2019) di lokasi.

Sekitar 3 jam Jalan lintas provinsi Palembang-Sekayu macet total, sepanjang 300 M akibat dari kebakaran rumah warga, Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran Musi Banyuasin, Junai (yakub), mengatakan saat menerima laporan petugas damkar langsung menuju lokasi kebakaran.

“Proses pemadaman berlangsung satu jam. Kita lakukan pemblokiran agar api tidak menjalar lebih jauh. Untuk personil 30 orang dengan 5 unit mobil pemadam, dan satu mobil dari PT MEDCO ENERGI ,” Tegas nya.

Junai melanjutkan sebanyak 20 jiwa harus mengungsi lantaran rumah yang ditempatinya hangus terbakar. (Bobit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here