Home Berita Sinergitas TNI-Polri Dalam Donor Darah HUT TNI Ke 73 Dan HUT Polantas...

Sinergitas TNI-Polri Dalam Donor Darah HUT TNI Ke 73 Dan HUT Polantas Ke 63

691
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Ratusan Personil TNI – POLRI mengikuti acara bhakti sosial donor darah Dalam Rangka memperingati HUT TNI Ke 73 Tahun 2018, dan HUT Polantas ke 63, bertempat di Aula Mapolres bima Kota, kamis (20/9/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kodim 1608/bima, Polres bima kota yang bekerja sama dengan RSUD Bima, dihadiri sekitar 150 orang anggota Kodim 1608/Bima, Polres Kota Bima, Kompi Senapan A 742/SWY, Persit KCK Cabang XXVII serta Ibu Bhayangkari Polres bima kota, dengan mengambil tema ” Darahmu Semangatmu, Melalui Sekantung Darah Untuk Satu Nyawa dan Beribu Kebahagiaan”.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Kodim bima dan sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

“Dengan adanya hal ini, secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang memerlukan, apalagi kebutuhan darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sedangkan ketersediaannya belum mencukupi standar yang ada” tutur Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Kota Bima AKBP Ida Bagus Winarta S.I.K, Pasi Teritorial Kodim 1608/Bima Kapten Inf. Ibrahim, Pasi Pers Kodim 1608/Bima Kapten Inf. Ahmad, Kasat Lantas Polres Kota Bima AKP Supyan Hadi, Danki Senapan A 742/SWY Lettu Inf. Satria, Anggota Makodim dan perwakilan Anggota Koramil, Perwakilan Anggota Kompi Senapan A 742/SWY, Perwakilan Persit Candrakirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, Perwakilan Ibu Bhayangkari Polres Kota Bima.

Lanjut Dandim, “Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya” jelasnya.

Tim medis gabungan dari Klinik Kodim 1608/Bima, Tim Klinik Mapolres Kota Bima dan Kesehatan Kompi Senapan A 742/SWY serta Unit Tranfusi Darah RSUD Kab. Bima yg dipimpin oleh dr. H. Sucipto.(MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here