Home Berita Kodim 1608/Bima, Hadiri Seminar dan Deklrasi Pilkades Damai Di Kecamatan Wera

Kodim 1608/Bima, Hadiri Seminar dan Deklrasi Pilkades Damai Di Kecamatan Wera

482
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Rabu 12 Desember 2018, sekitar pukul 10.00 Wita di Gedung Serba Guna desa tawali, kecamatan wera kabupaten bima telah berlangsung Deklarasi Pilkades Damai Desa Tawali dengan Tema “Menciptakan Suasana Pilkades Yang Kondusif Sebagaimana Cita-cita Institusi” demi kemajuan Desa kita tercinta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Danramil Wera, Camat Wera, para calon kades yang ada di desa tawali, toga, tomas, dan tokoh pemuda yang tergabung di organisasi Ksatria Muda Indonesia

Dalam sambutanya Asmudianto, ketua Ksatria Muda Indonesia mengatakan melalu Seminar dan Deklarasi Pilkades Damai tersebut, mengingat dilaksanakan PILKADES serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2018 nanti khususnya untuk Kecamatan Wera, sangat menginginkan terciptanya politik santun, aman, damai dan kondusif Sebagaimana yang dicita-citakan institusi Negara.

“Pada kesempatan yang baik ini kami selaku pemuda yang tergabung di Organisasi ksatria Muda Indonesia, sangat senang karena bisa hadir di tengah-tengah warga tawali untuk melaksanakan deklarasi Pilkades damai” Tutur Asmudianto.

Keinginan kami sebagai pemuda wera agar saat pelaksanaan hingga akhir nanti bisa berjalan dengan aman dan bisa melaksanakan pentahapan-pentahapan Pilkades. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan kita dengan tujuan Pilkades bisa sukses sesuai harapan kita semua” jelasnya.

H. Ridwan S. Sos, selaku camat wera dalam sambutanya juga menjelaskan, kami sangat mendukung agenda Seminar Dan Deklarasi Pilkades Damai ini demi terciptanya Demokrasi yang sehat dan aman untuk melahirkan para Pemimpin Hebat, jujur dan amanah.

“Saya selaku ketua wilayah di Kecamatan Wera memberikan apreseasi yang luar biasa kepada adik-adik Mahasiswa Wera yang tergabung dalam Ksatria Muda Indonesia, semoga melalui seminar ini kita tersadarkan untuk Berdemokrasi yang santun, aman, damai dan kondusif” Imbuhnya.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnian Eka Putra, menegaskan, bahwa untuk menciptakan PILKADES Damai, tidak terlepas dari besarnya Kesadaran para CAKADES untuk mensosialisasikan kepada seluruh simpatisannya agar tetap membangun dan menjaga Demokrasi yang sehat, aman dan damai.

“Dan jikalau terjadi permasalahan konflik dan lain sebagainya yang melahirkan suatu kegaduhan, maka kita usahakan untuk menyelesaikannya dengan baik melalui mufakat dan musyawarah” Tegasnya.

Lanjut Dandim, “Mari dalam keharmonisan ini kita bersama-sama dukung semua program dan visi misi yang nanti akan disampaikan dari masing-masing calon Kades, kepala boleh panas tapi hati kita tetap dingin dan damai karena kita semua adalah bertetangga, bersaudara, jika ada kejadian yang sudah terjadi agar tidak terulang kembali, kita tunjukkan rasa cinta damai dan rukun” Imbuhnya.

Polsek Wera, Ipda Rejoce Benedicto Manaly, S.TrK dalam pemaparannya, menghimbau kepada seluruh CAKADES Se-Kecamatan Wera agar tetap menciptakan politik Damai demi menjaga keutuhan NKRI, agar tidak melakukan money politik.

“Dan Jikalau ada tertangkap tangan dari siapapun dari CAKADES Se-Kecamatan Wera yang melakukan money politik, maka wajib kita proses sesuai konstitusi yang berlaku” tutupnya. (IJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here